Header Ads


Ini Strategi Polrestabes Bandung Tekan Aksi Begal

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema tengah memusnahkan barang bukti narkoba dengan melarutkannya kedalam cairan tertentu.


Majalahqqhoki.com, BANDUNG - Rangkaian peristiwa begal di Kota Bandung, Jawa Barat ( Jabar)marak terjadi sepekan ini. Bahkan menelan korban satu mahasiswi yang akhirnya meninggal.

Menanggapi hal tersebut, Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema bakal kembali memfungsikan pos bayangan di titik-titik rawan untuk menjaga keamanan di Kota Bandung.

"Kita fungsikan kembali (pos bayangan), tentu ini akan rencanakan kegiatan preventif dan kegiatan gabungan dengan instansi lain untuk melakukan patroli razia di titik rawan dan jaringan informasi lebih kuat lagi di masyarakat," jelasnya, Senin (3/9/2018). 

Nantinya anggota di lapangan yang berjaga akan disesuaikan dengan keperluan.

Agen Sakong Online

Berdasarkan data anatomy of crime, lanjutnya, ada sejumlah titik-titik rawan yang menjadi atensi.

"Yang menjadi atensi (kawasan) Pasopati, Antapani, Arcamanik, Jalan Jakarta, dan lainnya. Tapi bukan berarti titik lain kita abaikan kita akan pemerataan lokasi untuk dilakukan kegiatan preventif dan juga razia," ungkapnya.

Patroli gabungan yang dilengkapi lampu rotator pun kembali digelar guna mengantisipasi tindakan kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas).

"Kita akan laksanakan lagi, prinsipanya kita lakukan langkah preemtif dan preventif," tuturnya. Baca juga: Ridwan Kamil: Begal di Bandung Ditembak di Tempat Saja...


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.