Header Ads


Kapitra Ampera: Rizieq Shihab Bukan Dicekal, Tapi...


Majalahqqhoki.com - Rizieq Shihab tidak diperbolehkan meninggalkan Arab Saudi saat mengurus visa untuk terbang ke Malaysia. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan pemerintah Arab Saudi tidak mencekal pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Menurut dia, pihak setempat menduga Rizieq Shihab melakukan pelanggaran selama berada di negeri itu.
 
"Contohnya seperti ini, sempat berdialog juga waktu kemarin, di situ mahzabnya berbeda dengan mahzab di sini. Seperti tahlilan, salawatan, dan sebagainya, itu di sana dianggap sesuatu yang dilarang. Kalau kita kan biasa," Kapitra menjelaskan di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dia mengatakan, pihaknya telah bertanya kepada Polri dan BIN. Namun, kedua lembaga tersebut mengatakan tidak ada pencekalan terhadap Rizieq Shihab.

"Nah, ini orang ke luar, masak dicegah? Dan makanya kita lagi investigasi. Saya sudah tanya dengan Polri dan BIN, tidak ada itu," kata Kapitra.

"Definisi pencekalan itu tidak bisa berlaku buat seorang yang datang di satu negara. Dia pernah tinggal di sana, ada visa, dan kecuali kalau dia melanggar peraturan perundangan di sana, lalu tentu dia akan berurusan dengan aparat penegak hukum. Makanya kita mencari definisi yang pas," lanjut dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.