Header Ads


Polisi Selidiki Video Diduga Pencurian Motor Bermodus Ojek Online

Ilustrasi pencurian sepeda motor.


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Polisi menyelidiki video rekaman kamera CCTV yang diduga memuat aksi pencurian sepeda motor di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru.

"Ini lagi saya perintahkan untuk dalami polseknya. Sampai sekarang belum ada laporan ke kami, lagi diidentifikasi dulu. Kemudian lagi koordinasi apa betul warga kehilangan motor, klarifikasi dulu," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar ketika dihubungi Kompas.com, Kamis (6/9/2018).

Menurut dia, polisi telah mengamankan rekaman kamera CCTV tersebut.

Video berisi rekaman kamera CCTV itu kemudian diunggah di berbagai akun sosial media, salah satunya akun Instagram @jakartainformasi.

Akun ini mengunggah video berdurasi 57 detik itu sekitar 13 jam yang lalu.

Dalam video itu, dua orang pria terlihat berada di dekat sebuah motor. Salah satu pria mengenakan helm berwarna hijau yang biasa digunakan oleh pengemudi ojek online.

Mereka tampak mengamati situasi. Tak lama kemudian, kedua pria membawa pergi motor tersebut.

Agen Sakong Online

Dalam unggahan tersebut dituliskan keterangan sebagai berikut:

"Aksi pencurian motor bermodus dengan berpura-pura menjadi ojek online di Jalan Kirai RT 06/01 Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aksinya ini terjadi Rabu (5/9/2018) siang tadi yang terekam kamera CCTV

Pencurian kerap kali terjadi di sini sehingga warga pun memasang CCTV di gerang namun tetap saja para pelaku masih nekat melancarkan aksinya.

Diimbau waspada terhadap aksi pencurian yang marak terjadi di beberapa daerah.

" Dalam video tersebut, terdengar percakapan sejumlah orang menanggapi aksi pelaku.

"Tuh ngelihat situasi. Sebarin saja deh di medsos ini sudah dua kali juga. Pura-pura nyari apa itu," ujar seorang wanita.

 "Ini sosmed sudah kena ini. Tuh sudah nyala. bensinnya kan habis tuh," ujar seorang pria.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.