Header Ads


Polisi Tangkap 5 Pencuri Motor yang Kerap Beraksi di Parkiran Mesjid

Delapan unit sepeda motor yang diamankan Polsek Rumbai Pesisir dari lima pelaku komplotan curanmor di Pekanbaru, Riau, Jumat (21/9/2018). Kendaraan ini dicuri para pelaku di parkiran masjid lalu dijual melalui online.


Majalahqqhoki.com, PEKAN BARU - Jajaran Polresta Pekanbaru Riau menangkap lima orang pelaku komplotan pencuri sepeda motor atau curanmor.

Kelima pelaku kerap beraksi di parkiran mesjid di wilayah Pekanbaru.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi mengatakan, kasus curanmor ini diungkap oleh Polsek Rumbai Pesisir dengan barang bukti 8 unit sepeda motor.

"Kelima pelaku ditangkap sepekan lalu. Mereka ini komplotan curanmor yang kerap beraksi di Pekanbaru," kata Edy, Jumat (21/9/2018).

Dia menyebutkan, kelima pelaku berinisial AR (17) DA (22), YM (16), AP (23) dan RR (16).

"Dua pelaku masih di bawah umur. Mereka saat ini ditahan di Polsek Rumbai Pesisir," ujar Edy.

Agen Sakong Online

Lebih lanjut, mantan Kapolres Kampar ini menjelaskan, para pelaku sering melakukan pencurian motor di parkiran masjid.

Menurut keterangan para pelaku, mencuri motor di parkiran masjid lebih mudah karena korban sedang shalat.

"Modus operandi pelaku menjalan aksinya dengan mengintai parkiran masjid, lalu mengambil sepeda motor jemaah yang sedang melaksanakan salat," kata Edy. Aksi tersebut sudah diterapkan pelaku sebanyak 15 kali dengan modus yang sama.

Kemudian, hasil curian itu mereka jual lewat online dengan harga yang bervariasi. "Kasusnya masih dikembangkan oleh jajaran Polsek Rumbai Pesisir," tutup Edy Sumardi.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.