Header Ads


Sempat Viral Karena Lebam, TKW di Malaysia Akhirnya Dipulangkan

Sempat Viral Karena Lebam, TKW di Malaysia Akhirnya Dipulangkan


Majalahqqhoki.com, SUKABUMI - Sempat membuat heboh jagat maya karena kondisinya yang lebam, Utih bin Awat (50) TKW asal Sukabumi yang bekerja di Malaysia akhirnya dipulangkan pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia. Utih juga menerima haknya selama bekerja di Malaysia sebesar RM 14.200 atau sekitar Rp 50.600.000.

"Saat ini kami dan KBRI dalam perjalanan mengantarkan yang bersangkutan ke rumahnya di Sukabumi. Bu Utih juga sudah diberikan sisa haknya (selama bekerja) ditambah kompensasi sebesar RM 14.200 sudah ditransfer melalui bank," ungkap Kasubdit Perlindungan TKI Kemenaker Yuli Adiratna kepada detikcom, Jumat (7/9/2018) malam.

Proses kepulangan Utih berjalan cukup lama. Pasalnya perjalanan tempat Utih bekerja ke Kuala Lumpur cukup jauh.

Agen Sakong Online

"Proses lama karena perjalanan dari Ipoh, Perak ke Kuala Lumpur sekitar 250 kilometer, sehingga perlu waktu ditambah harus klarifikasi di sana dulu," katanya.

Terkait luka lebam yang terekam dalam video, Yuli menjelaskan luka itu didapat Utih karena terjatuh saat akan bekerja. "Pengakuan Bu Utih karena kepentok meja dan terjatuh karena kondisinya saat itu mengantuk. Kejadiannya pagi-pagi, lalu video itu direkam di agen (Malaysia) oleh teman-temannya sesama TKI," jelas dia.

Dihubungi terpisah, Deri Rinaldi (25) membenarkan informasi tersebut. "Betul, saya sudah dihubungi oleh pihak Kemnaker ibu akan pulang malam atau dinihari mungkin sudah di rumah, keluarga saat ini sudah menunggu," kata dia.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.