Header Ads


Setahun Jadi Vegan, Nenek 97 Tahun Ini Merasa Kulitnya Lebih Bersinar


Majalahqqhoki.com - Baru setahun menjadi vegan, nenek 97 tahun ini merasa lebih berenergi. Anne Evers Fraser, yang tinggal di Toledo, Ohio, Amerika Serikat beralih ke cara hidup mengonsumsi sayuran (vegan), tiga minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-96. Ia menegaskan, tidak akan pernah kembali untuk makan produk hewani.

“Saya merasa luar biasa. Saya punya lebih banyak energi dan tubuh terasa lebih ringan dan tidak meradang. Kulit saya lebih bersinar dan bergerak lebih baik. Saya benar-benar berpikir, perubahan makan ini membuat saya lebih sehat seiring dengan bertambahnya usia," ungkap Anne, dikutip dari Evening Standar, Senin (24/9/2018).

Anne terus aktif berjalan di atas treadmill setiap hari. Selain berlatih yoga dengan cucunya, ia bahkan berlatih dengan pelatih pribadi untuk yoga, dua kali seminggu.

Motivasi perubahan gaya hidup Nenek Anne menjadi vegan demi menyingkirkan detak jantung yang tidak teratur.

“Saya baru-baru ini didiagnosis aritmia fibrilasi (detak jantung tidak teratur), harus konsumsi obat, dan merasa sengsara. Saya mencoba jadi vegan. Hasilnya menakjubkan, beberapa minggu kemudian Afib saya hilang," ujar nenek yang lahir pada 4 Agustus 1921.

Selama beberapa bulan terakhir, nenek Anne menghindari makanan apa pun yang berkaitan dengan hewan. Ia pun tidak rentan kena penyakit, bahkan penyakit usus buntu yang dialaminya telah sembuh. Ia tetap sehat sepanjang musim dingin.

"Saya biasanya kena flu parah di musim dingin, tapi sekarang itu sudah tidak terjadi lagi (tidak kena flu lagi)," ucap Nenek Anne.

Maggie Bauman (28), sang cucu mengungkapkan, perubahan gaya hidup vegan telah memberi neneknya semangat baru untuk hidup.

“Sejak menjadi vegan, dia punya lebih banyak energi dan ingin melakukan banyak hal. Dia juga membuat rencana masa depan. Dia benar-benar menerapkan pola makan vegan dan sangat menginspirasi untuk dilihat,” ucap Maggie, yang mengelola restoran dan seorang vegan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.