Header Ads


Simpan Sabu dan Senjata Api Aktif, Pekerja Swasta Diringkus Polisi

Barang bukti sabu dan senjata api dengan amunisi aktif yang diamankan polisi di Jebus, Bangka Barat.


Majalahqqhoki.com, BANGKA BARAT -Seorang pekerja swasta di Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, diamankan polisi karena kedapatan menyimpan sabu, senjata api dan sejumlah amunisi aktif.

Kepala Polres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto mengatakan, dari rumah pelaku berinisial D alias J (36), ditemukan narkotika jenis sabu seberat 1,4 gram, satu buah pistol dan 18 butir peluru aktif.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Jebus guna proses hukum lebih lanjut,” kata Firman kepada awak media, Kamis (13/9/2018).

Dia mengungkapkan, penggerebekan terhadap pelaku dilakukan Rabu (12/9/2018)
sekitar pukul 17.00 WIB. Polisi mendapat informasi dari pengembangan kasus sebelumnya.

Agen Sakong Online

Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengamankan satu unit kendaraan roda empat merk Livina BN 1855 PR.

“Penggeledahan dilakukan selama hampir satu jam dan ditemukan barang bukti sabu, alat hisap serta senjata api di dalam mobil pelaku,” ujarnya.

Polisi saat ini masih melakukan uji terhadap jenis senjata api tersebut. Senjata api yang dimiliki pelaku diduga memiliki daya rusak cukup besar karena ukuran pelurunya lebih besar dari standar kepolisian.

“Saat temuan ini masih dalam penyidikan, yang pasti pelaku terkait pasal narkotika,” jelasnya.

Daerah Jebus yang terkenal sebagai kawasan tambang timah rakyat diduga kerap jadi sasaran pengedaran sabu bagi para pekerja. 


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.