Header Ads


Suporter Bola Tewas, Polri Ingatkan Penyebar Hoaks yang Perkeruh Suasana

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto


Majalaqqhoki.com, JAKARTA - Polri meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi bohong atau hoaks pasca kasus tewasnya seorang suporter sepak bola, Haringga Sirla, sebelum laga Persib versus Persija di Bandung pada Minggu (23/9/2018).

Kepala Divisi Humas Polri Setyo Wasisto mengatakan, Polri akan menindak tegas siapa pun yang menyebarkan hoaks tersebut karena bisa memperkeruh suasana.

"Jangan terjadi hoaks-hoaks yang tidak perlu ini akan kami terlusuri dan nanti kalau ada upaya-upaya membikin onar, kami akan lakukan tindakan hukum juga kepada yang menyebarluaskan informasi seperti itu," ujar Setyo, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/9/2018).

Agen Sakong Online

Setyo mengatakan, Polri sudah melakukan pemantauaan media sosial pasca kasus tersebut. Polri menemukan adanya imbauan-imbauan yang tak semestinya.

"Saya sudah melihat dari beberapa media sosial ada imbauan-imbauan yang mengatakan bahwa mobil dengan plat tertentu jangan melintas," kata Setyo.

Ia mengatakan, Polri terus mendalami kasus penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang membuat Haringga tewas sebelum laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Informasi terbaru, Polisi sudah mengamankan 16 orang dengan 8 di antaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus pengeroyokan hingga menyebabkan Haringga Silira meninggal dunia.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.