Header Ads


Ternyata Pria Ini Sopir Bus Maut Tewaskan 21 Orang di Sukabumi

Ternyata Pria Ini Sopir Bus Maut Tewaskan 21 Orang di Sukabumi


Majalahqqhoki.com, SUKABUMI - Pria yang ditemukan warga tergeletak di pinggir sungai dan mengaku sebagai kondektur ternyata sopir bus maut yang mengalami kecelakaan di jalan alternatif Cikidang, Sukabumi.

Pria berkaus singlet itu bernama lengkap Muhammad Adam. Dia diduga kabur untuk berusaha menghilangkan jejak sesaat setelah bus yang dia kemudikan mengalami kecelakaan.

Hasil keterangan dari saksi, Adam menggantikan supir Jahidi saat bus memasuki jalan alternatif Cikidang. Nahas bus kehilangan kendali saat menghindari motor yang melintas hingga terperosok ke dalam jurang. Jahidi sang sopir tewas.

"Saat di turunan letter S dia mengaku bus mengalami kendala rem, dia berusaha menghentikan rem dengan paksa. Menarik rem dan pindah gigi dari 6 ke 1.

Mengetahui mobil tidak bisa dikendalikan dia berusaha menepi namun ada motor, saat dia menghindar bus masuk ke jurang," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Minggu (9/9/2018) malam.

Agen Sakong Online

Sesaat setelah bus masuk jurang, Adam diduga berusaha melarikan diri. Rekaman video saat Adam ngesot menghindari bus terekam video warganet dan viral di media sosial.

Penuturan warga di lokasi Adam berusaha menghindari warga yang bermaksud menolongnya.

"Dia tidak mau dibantu, masyarakat sengaja menghampirinya bahkan ada yang mau menggendong dengan maksud untuk mempermudah evakuasi tapi dia menolak, berarti indikasinya dia ingin menghilangkan jejak," lanjutnya.

"Kita tetap melakukan penyelidikan, apakah rem blong atau human error kita tunggu dari hasil olah TKP dan hasil analisa dari tim Traffic Accident Analysis (TAA)," ujar Nasriad

Sebelumnya, warga menyebut pria tersebut sempat dicari warga sejak Sabtu (8/9/2018) kemarin. Hal itu diungkap Usman, warga yang pertamakali mendatangi lokasi dan berniat melakukan evakuasi (sebelumnya ditulis merekam video).

"Dia yang di video, yang ngesot-ngesot dari lokasi kecelakaan. Warga sempat nyari sampai jam 03.00 WIB pagi tapi tidak ditemukan, ternyata dia ada di pinggir sungai katanya haus," ungkap Usman.


Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.