Header Ads


Ini 5 Alasan yang Sering Digunakan Untuk Tidak Berolahraga





Majalahqqhoki - Banyaknya aktivitas yang dilakukan membuat kita malas menyempatkan waktu untuk berolahraga. Bagi beberapa orang yang mempunyai aktivitas segudang dalam sehari, olahraga menjadi hal yang sulit untuk dijalankan. Tetapi, bukan berarti kamu harus melupakan olahraga seterusnya bukan? Sebernarnya apa saja sih yang membuat seseorang malas untuk berolahraga?


1. Tidak ada waktu untuk berolahraga

Mungkin ini menjadi asalan klise bagi semua orang. Alasan ini juga menjadi pamungkas ketika diajak seseorang untuk berolahraga. Ada atau tidaknya waktu sebenarnya tergantung diri kamu sendiri. Kamu memilih untuk meluangkannya atau tidak. Padahal olahraga gak harus dalam waktu yang lama bukan? Dengan melakukan olahraga 10-20 menit setiap pagi saja sudah lebih dari cukup.


2. Tidak punya partner untuk diajak berolahraga

Partner atau teman bisa menjadi pengingat untuk terus menjalankan olahraga. Karena kita terlahir sebagai makhluk sosial, saat berolahraga pun kita membutuhkan adanya pendamping untuk berinteraksi. Beberapa penilitian menyebutkan bahwa 90 persen orang malas berolahraga karena gak memiliki teman yang bisa diajak pergi bersama.


3. Sudah terlalu lelah untuk melakukan olahraga

Jika merasa kelelahan atau stres, kamu akan lebih memilih untuk tidur dibanding berolahraga. Padahal dengan berolahraga, tubuh kamu akan menjadi lebih segar dan bersemangat. Gak perlu melakukan olahraga berat yang membuat tubuhmu menjadi semakin lelah, cukup lakukan olahraga ringan seperti jogging.


4. Menggunakan alasan-alasan sepele

Beberapa survei menemukan banyak orang menggunakan alasan sepele untuk tidak berolahraga. Mulai dari gak ada kaos kaki, gak punya sport shoes, cuaca gak mendukung dan alasan-alasan lainnya. Jika memang begitu adanya, lakukan saja olahraga di rumah. Tanpa memakai pakaian olaharaga atau dengan cuaca seperti apa pun, kamu tetap bisa berolahraga dengan aman dan nyaman. Sekarang mau pakai alasan apa lagi?


5. Olahraga bukan menjadi kegiatan prioritas

Banyak orang beranggapan bahwa olahraga adalah sesuatu di luar kegiatan sehari-hari. Akibatnya, tanpa disadari otak akan berpikir bahwa gak ada masalah ketika kita meninggalkan olahraga. Karena pemikiran ini sudah terbenam dalam otak, maka kita akan larut dengan kebiasaan itu setiap hari.

Biasanya, orang baru menyadari pentingnya olahraga ketika telah terserang suatu penyakit. Nah, sebelum semuanya terlambat, buang pikiran itu jauh-jauh. Anggapan bahwa olahraga merupakan sebuah pilihan bukan kewajiban haru dibuang mulai dari sekarang.

Itu tadi alasan-alasan yang membuat seseorang malas berolahraga. Jika terus-menerus mencari asalan untuk tidak berolahraga, selamanya kamu gak akan melakukannya. Jika memang itu pilihanmu, jangan sampai kamu berharap untuk mendapatkan tubuh yang sehat.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.