Header Ads


Mengalami Kesulitan Tidur? 7 Cara Ini Mungkin Untuk Dicoba!



Majalahqqhoki - Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang sulit tidur malam. Bisa karena pikiran, bisa juga karena perut kosong dan lain sebagainya. Apapun yang jadi penyebabnya, kamu harus tahu cara mengatasinya agar bisa terus tidur tepat waktu.

Berikut adalah 7 cara yang patut dicoba kalau kamu sering mengalami susah tidur. Tidak ada salahnya dicoba dan mencari mana yang paling cocok. Daripada kamu harus minum obat tidur, kan?


1. Tegas pada jadwal

Kalau kamu sudah memiliki aturan jam 10 kamu sudah harus tidur, maka pastikan sebelum jam itu semua aktivitasmu sudah selesai. Kamu harus tegas dengan waktu yang sudah kamu tentukan sendiri. Jangan sampai kamu mengulurnya dan akhirnya membuat kamu malah terbiasa tidur larut


2. Menjauhkan diri dari ponsel

Aktivitas stalking di malam hari benar-benar bisa mempengaruhi jam tidurmu. Kalau kamu sulit tidur, itu bisa jadi karena kamu masih sibuk memikirkan chat dari seseorang atau sibuk dengan ponselmu.


3. Tidak mengonsumsi kafein

Tetap terjaga bisa jadi karena masih adanya kandungan kafein dalam tubuhmu. Dibanding minum kopi atau teh di pagi haari, cobalah untuk mengonsumsi susu.


4. Membaca

Seseorang cenderung mengantuk saat dirinya bosan. Kalau kamu termasuk orang yang tidak suka membaca, cara ini bisa jadi cara yang tepaat buat kamu coba. Tunggu beberapa menit, kamu pasti akan langsung mengantuk.


5. Mendengarkan musik

Dengan begitu, kamu akan tenang dan terbawa dengan lagu yang membuatmu terhanyut. Tanpa kamu sadari, kamu bisa langsung tertidur sambil masih mendengarkan lagu.


6. Tentukan suasana paling nyaman

Misalnya dengan mematikan lampu atau memakai selimut atau menggunakan benda-benda yang kamu sukai. Buat dirimu berada dalam posisi paling nyaman sehingga kamu tidak bisa tidak tertidur.


7. Tidak tidur siang

Tidur siang hanya akan membuatmu melek malam harinya. Kalau kamu memang mau tidur malam tepat waktu, jangan tidur siang.

Malasnya kamu berolahraga atau makanan juga bisa jadi faktor sulit atau tidaknya kamu beristrahat. Jadi, lebih baik kamu mulai menjaga kesehatanmu sendiri dan memperhatikan jam tidurmu. Jangan sampai semua aktivitasmu berantakan hanya karena kamu kurang tidur.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.