Header Ads


Ini 5 Jajanan yang Sempat Hits di Tahun 2018!



Majalahqqhoki - Tidak terasa, sebentar lagi tahun 2018 akan berakhir. Bagi para pecinta kuliner, pasti puas sekali melewati tahun 2018 ini. Bagaimana tidak, di tahun 2018 ini banyak sekali jajanan baru yang muncul dan sempat menjadi hits. Tidak hanya di kalangan anak muda, tetapi dikalangan orang dewasa dan anak-anak juga menggemari jajanan ini.

Mau tahu apa saja jajanan hits-nya? Ini dia beberapa jajanan hits yang sempat menggoyang lidahmu di tahun 2018.


1. Telur gulung

Telur gulung merupakan jajanan tahun 90-an. Jajanan ini kembali populer di tahun 2018 tentunya dengan segala macam inovasi yang baru. Dulu hanya telur yang digulung dengan lidi, kemudian diberikan saus. Sekarang tidak hanya telur, sosis, bakso dan bihun juga bisa digulung bersama telur. Lebih beragam, bukan?

Bukan hanya itu, sekarang juga telur gulung sudah pakai mayonaise, saus tomat dan saus sambal. Bahkan dibeberapa tempat menjual saus dengan rasa lain seperti saus teriyaki dan barbeque. Selain untuk nostalgia, jadi menemukan cita rasa yang baru, kan?


2. Es Kepal Milo

Kedai es kepal milo pertama di Indonesia terdapat di Jogja. Awalnya target pasar es kepal milo ini adalah anak-anak kecil, tapi tidak disangka ternyata anak muda dan orang dewasa pun menyukainya. Es kepal milo ini muncul dan sempat menjadi hits saat bulan puasa. Dan menjadi menu favorit saat berbuka puasa.

Karena selain dingin, es kepal milo juga sangat manis. Cokelat milo yang lumer diatasnya, membuat siapa saja ingin menyantapnya. Tidak hanya milo, sekarang banyak varian es kepal yang muncul seperti greeantea, vanila, tiramisu, redvelvet bahkan es kepal buah pun sudah ada lho!


3. Donat Indomie

Donat Indomie menjadi viral di media sosial karena ada salah satu akun yang mengunggahnya dan membuat kita jadi penasaran akan rasanya. Jajanan ini sebenarnya sangat simple dan sederhana, bisa dibuat sendiri dirumah. Cukup menggunakan mie instan, telur, dan tepung roti kemudian menggorengnya. Sekarang donat Indomie ini sudah banyak ditemukan, dan tidak hanya memakai Indomie saja, tetapi semua jenis mie instan pun ada.


4. Thai Tea

Teh yang berasal dari Thailand ini sangat banyak diminati terutama bagi yang suka dengan rasa manis. Berbeda dengan teh yang ada di Indonesia, Thai Tea terasa sangat creamy karena dipadukan dengan susu kental manis dan evaporated milk serta disajikan menggunakan es batu sehingga terasa segar sekali untuk di minum saat siang hari. 


5. Roti John

Di Indonesia, Roti John pertama kali dikenal di Surabaya. Sebelum dikenal di Indonesia, Roti John sudah dikenal di Brunei, Singapura dan Malaysia. Roti John sangat khas dengan rotinya yang panjang dengan isian telur dadar yang dicampur dengan daging cincang, keju, mayonaise, bawang dan juga saus. Selain enak, Roti John juga menjadi jajanan yang mengenyangkan lho!

Itulah 5 jajanan hits yang pernah menemanimu di tahun 2018. Jajanan mana yang paling kamu suka dan jajanan mana nih yang belum kamu coba? Cobain yuk, sebelum tahun 2018 berakhir!




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.