Header Ads


Ternyata Jalan Tanpa Alas Kaki di Atas Rumbut itu Menyehatkan lho!



Majalahqqhoki - Berjalan kaki digadang-gadang sebagai olahraga yang punya banyak manfaat, gak perlu alat yang merepotkan dan yang terpenting adalah murah meriah. Memang, berjalan kaki tak hanya membantu meluruhkan lemak dan membakar kalori, tetapi juga terbukti secara ilmiah mampu mengobati suasana hati yang sedang kacau. Nah, kalau kamu biasanya mengencangkan tali sepatu untuk berjalan kaki di atas aspal jalanan, sekarang kamu harus mencoba cara yang berbeda untuk berolahraga jalan kaki ini.

Selama lebih dari 16 jam sehari, kaki kita disekap oleh sepatu atau sandal yang tidak memberikan ruang dan udara bebas untuknya bernapas. Cobalah mengganti rutinitas tersebut dengan berjalan bertelanjang kaki di atas rerumputan, khususnya di pagi hari. Kamu gak akan menyangka manfaatnya yang begitu hebat buat tubuh.


1. Jalan telanjang kaki di atas rumput mampu menyeimbangkan temperatur tubuh

Berjalan tanpa alas kaki di atas rerumputan saat pagi hari, menimbulkan sensasi sejuk pada tubuh. Saat kaki menyentuh embun di pagi hari, temperatur tubuh akan lebih stabil.


2. Jalan telanjang kaki di atas rumput juga bisa melancarkan sirkulasi darah

Telapak kaki merupakan titik-titik akupuntur yang sensitif. Tekanan pada titik-titiknya akan melancarkan sirkulasi darah ke jantung.


3. Percaya atau gak, jalan di atas rumput bisa bantu mengatasi pandangan yang rabun

Memandang pemandangan yang kehijauan dipercaya dapat menyembuhkan pandangan yang rabun. Warna hijau yang segar mampu memberikan rasa nyaman pada saraf mata. Selain itu, di telapak kaki yang bersentuhan langsung dengan rerumputan, terhubung dengan titik akupuntur yang berhubungan dengan penglihatan.


4. Kamu juga bisa mendapatkan energi lebih pada tubuh dengan jalan telanjang kaki di atas rumput

Berjalan tanpa alas kaki di atas rerumputuan dapat meremajakan otot-otot serta pembuluh darah. Dampaknya, energi dan sistem imun tubuh pun meningkat sehingga tubuh lebih sehat.


5. Tulangmu juga bisa menjadi lebih kuat dengan rutin jalan di atas rumput

Saat kamu berjalan kaki di atas rerumputan di pagi hari, kamu akan mendapat paparan cahaya sinar matahari yang mengandung vitamin D. Vitamin D sangat baik untuk menguatkan tulang serta mencegah arthtritis.


6. Perlahan tapi pasti, jalan telanjang kaki di atas rumput mampu membersihkan racun dalam tubuh

Para ahli kesehatan mengatakan, saat berjalan kaki di atas rerumputan tanpa memakai alas kaki, tubuh kita akan terhubung langsung dengan magnet bumi. Hal ini tentunya sangat baik karena akan menetralisir efek negatif dalam tubuh, yang mengakibatkan berbagai macam penyakit.


7. Jalan telanjang kaki di atas rumput juga mampu menenangkan pikiran

Yang terakhir dan paling penting, menyatukan diri dengan alam akan membuat pikiran menjadi tenang. Suasana tenang nan indah di pagi hari, sentuhan langsung dengan rumput dan embun, udara yang segar dan sinar matahari yang hangat akan menyuntikkan energi yang membuatmu bersemangat sepanjang hari.

Berminat mencobanya?





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.