Header Ads


Ini 6 Bahaya yang Mengintaimu Saat Mencabut Bulu Ketiak Sembarangan!



Majalahqqhoki - Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik, bersih dan menawan. Tak heran bila perawatan yang dijalani pun sangatlah teliti dari ujung. Rambut hingga ujung kaki. 

Salah satu bagian yang juga sering mendapat perhatian adalah ketiak. Ketiak yang mulus, bersih dan bebas bulu adalah idaman para setiap wanita. Namun sayang, demi mendapatkan ketiak seperti ini beberapa orang sering melakukan pencabutan bulu ketiak yang ternyata sangatlah berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh.

Yuk, cari tahu apa aja sih bahaya dari pencabutan bulu ketiak ini.


1. Menyebabkan iritasi pada kulit ketiak

Bahaya pertama yang akan kamu dapatkan dari seringnya mencabut bulu ketiak adalah kulit ketiak kamu akan terkena iritasi dan mengalami luka kasat mata. 

Luka kasat mata ini akan membuka jalan bagi bakteri dan kuman untuk masuk ke dalam tubuh, bakteri dan kuman ini sendiri berasal dari keringat yang keluar dari ketiak kamu. Karena hal ini kamu terkena infeksi di bagian kulit ketiak kamu.


2. Terkena folikulitis

Folukulitis memang terdengar asing bagi kita. Folukulitis ini terjadi akibat folikel yang merupakan tempat tumbuhnya bulu pada kulit manusia tumbuh mengalami peradangan karena bulu tersebut dicabut secara paksa.

Karena dicabut secara paksa folikel ini akan berubah menjadi titik-titik kecil putih menggelembung berisi pembuluh darah yang mati yang rasanya gatal dan nyeri. Hal paling buruk yang akan kamu rasakan adalah kamu bisa terkena infeksi.


3. Bulu ketiak kamu jadi tumbuh ke dalam, bukan keluar

Jika biasanya bulu akan tumbuh keluar kulit namun karena sering mengalami pencabutan bulu akan tumbuh ke dalam. Ini yang menyebabkan terjadinya kerusakan pada lesi kulit. 

Kerusakan pada lesi kulit ini akan menyebabkan ketiak kamu memerah, sembab, gatal dan hal yang paling berbahaya adalah infeksi.


4. Hiperpigmentasi (kulit ketiak menghitam)

Sering kesal melihat kulit ketiak kamu menghitam? Coba deh untuk tidak mencabutnya lagi. 

Efek samping yang diberikan dari mencabut bulu ketiak benar- benar akan membuat ketiak kamu yang tadinya putih mulus menjadi menghitam. Hiperpigmentasi  adalah penggelapan kulit di sekitar zona yang terinfeksi.

Hal ini disebabkan karena melanin pada kulit terkena peradangan. Coba bayangkan jika kamu terus -menerus mencabut bulu ketiak kamu sudah pasti deh kulit ketiak kamu akan semakin sulit untuk diputihkan kembali.


5. Memiliki resiko terkena kanker payudara

Ini terjadi karena bila bulu-bulu ketiak kamu sering dicabut, maka akan menjadikan toksin dan racun akan mengendap dan menumpuk di bagian payudara pada tubuh. Yang mana bagian tubuh tersebut memang berdekatan dengan ketiak. Ini akan mengakibatkan kemungkinan besar timbulnya penyakit kanker payudara.

Apalagi jika sehabis mencabut bulu ketiak kamu menggunakan deodorant ini justru semakin membuat racun-racun yang menempel bisa lebih bertahan dan mengendap pada tubuh dan terutama di bagian payudara kamu loh.


6. Dapat mengalami pembengkakan dan kanker kelenjar getah bening

Pada bagian sekitar ketiak kita terdapat banyak sekali kelenjar getah bening. Bagian dari kelenjar getah bening ini sangatlah sensitif terkena infeksi dengan sel kanker.

Bisa kamu bayangkan  terkan?ketiak Bila kamu sering mencabut bulu ketiak hingga bersih, maka akan bisa membuat racun dan toksin masuk ke dalam tubuh. Yang nantinya racun dan toksin ini bisa menjadikan getah bening mengalami pembengkakan.Dari sinilah bisa menyebabkan kanker.akanbisa memicu untuk memunculkan sel kanker. 

Jangan sampai ingin terlihat cantik justru membahayakan diri kamu ya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.