Header Ads


Ini 7 Masakan Simple yang Wajib DIkuasai Sebelum Berumah Tangga!



Majalahqqhoki - Di era zaman now seperti sekarang ini, memasak bukan lagi kewajiban seorang wanita. Hidup berumah tangga tentunya harus saling melengkapi satu sama lain. Maka dari itu, bukan alasan lagi buat kamu para pria tak bisa, bahkan tak mau memasak.

Setidaknya, ada tujuh masakan dasar yang harus kita kuasai, apalagi sebelum berumah tangga. Di antaranya seperti berikut ini.


1. Sayur asem

Sayur asem merupakan salah satu menu andalan yang mudah dimasak. Gak perlu waktu lama, cuma 30 menit saja. Sayur asem juga pas dipadukan dengan beragam lauk, seperti ikan asin, tempe, tahu, dan sejenisnya. 


2. Nasi goreng

Bagi kamu yang sudah mahir masak telur goreng, pasti mudah memasak nasi goreng. Apalagi sekarang banyak bumbu masak instan untuk membuatnya. Biar lebih lezat dan sehat, kamu bisa menambahkan sayur, sosis, telur, dan sebagainya.


3. Ayam kecap

Masak ayam doang, itu sih gampang. Banyak resep yang bisa kamu coba untuk mengolahnya, seperti ayam kecap. Dibandingkan ayam goreng, masakan ini akan menghasilkan cita rasa yang gurih dan manis. Makan jadi nambah-nambah, deh.


4. Udang goreng tepung

Tempe, tahu, dan telur jadi makanan favorit kita sehari-hari. Tapi kalau setiap hari bosan juga ya. Kamu bisa menggaantinya dengan udang goreng. Gampang pula, rasanya pun lebih enak. Tinggal dibersihkan sebelumnya, lalu celupkan ke dalam tepung. Siap-siap makin disayang pasangan, deh!


5. Sup ayam

Gak ribet buat bikin sup lezat nan menyegarkan ini. Mencari bahannya pun tidak sulit, kamu cukup bilang beli bahan untuk sup di pasar. Sepaket bumbu beserta sayurannya langsung pindah ke tanganmu secepat kilat.


6. Tumis kangkung

Selain menyehatkan, tumis kangkung menjadi masakan yang murah meriah. Kamu bisa hidup sehat meskipun di tanggal tua sekalipun.

Cara memasak sayurnya hanya membutuhkan seikat kangkung, kecap, bawang putih, dan sebagainya. Enaknya lagi, tumis kangkung bisa kamu padukan dengan lauk apa saja.


7. Sambal

Apapun yang kamu masak pasti rasanya kurang lengkap tanpa sambal, ya kan? Jenisnya banyak banget, seperti sambal korek, teri, bawang, dan lain-lain. Kamu bisa menguleknya dengan beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, tomat, garam, dan gula. Bahkan, kalau lagi malas, kamu bisa memblendernya.

Jadi, masakan mana yang sudah kamu kuasai, nih?




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.