Header Ads


Ini Dia 6 Bunga yang Paling Langka di Dunia! Pernah liat?






Majalahqqhoki - Hari Valentine akan tiba kurang dari satu bulan lagi, gengs. Bagaimana kabar kalian? Sudah ada pacar atau gebetan atau masih digantung sama doi? Nah, bicara tentang Valentine, rasanya kurang lengkap deh kalau gak ngomongin soal bunganya.

Dan bicara soal bunga untuk Valentine, sudah tahukah kalian mengenai bunga terlangka di dunia? Kalau belum, yuk simak daftarnya berikut ini.


1. Middlemist Red

Middlemist red (Camellia japonica) diketahui sebagai spesies bunga camelia terlangka di dunia yang hanya terdapat di dua tempat, yaitu di sebuah rumah kaca di Inggris dan di sebuah kebun di New Zealand.

Bunga ini pertama kali dibawa dari Tiongkok pada tahun 1800an oleh John Middlemist dan akhirnya keberadaan bunga ini pun punah di Tiongkok. Sepintas, bunga ini mirip seperti mawar dan tampak begitu cantik dengan warna pinknya yang menarik perhatian.


2. Black Rose


Black rose (Rosa) alias mawar hitam adalah spesies mawar yang hanya dapat ditemukan di pedesaan Halfeti, Turki dan konon tidak dapat ditumbuhkan di tempat manapun kecuali di Halfeti karena kondisi tanah dan pH airnya yang sangat spesifik.

Faktanya, mawar hitam sebetulnya tidak benar-benar hitam. Namun memiliki warna merah atau ungu yang begitu gelap sehingga sepintas tampak hitam.

Mawar ini juga hanya berubah warna menjadi hitam dalam waktu yang singkat pada musim panas.


3. Chocolate Cosmos




Chocolate cosmos (Cosmos atrosanguineus) adalah spesies bunga berwarna merah kecoklatan yang awalnya dikira telah punah, namun kembali ditemukan pada tahun 1800an di Meksiko. Bunga langka yang satu ini dapat tumbuh hingga 60cm dan memiliki tekstur kelopak yang sangat lembut layaknya beludru. Bunga ini juga hanya dapat mekar pada bulan Juni hingga September.

Menariknya, chocolate cosmos memiliki aroma yang unik yaitu campuran antara vanila dan coklat. Yum!


4. Gibraltar Campion



Gibraltar campion (Silene tomentosa) adalah bunga asal Gibraltar yang sempat dinyatakan punah pada tahun 1992 namun kembali ditemukan pada tahun 1994. Bunga yang tumbuh liar di Gibraltar ini memiliki warna pink hingga ungu yang cantik dan biasa mekar pada bulan Mei hingga Oktober.

Gibraltar campion dapat tumbuh hingga 40cm dan memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat.


5. Juliet Rose


Juliet rose adalah salah satu bunga terlangka sekaligus termahal di dunia, yaitu seharga 3 juta Poundsterling atau Rp54 milyar lebih! Harga juliet rose yang begitu mahal disebabkan karena proses pemanenannya yang sulit dan lama yaitu hingga 15 tahun.

Mawar elegan dan berkelopak unik ini pertama kali diperkenalkan pada dunia di tahun 2006 oleh seorang rose breeder asal Inggris bernama David Austin. Juliet rose juga memiliki aroma yang segar dan warna yang indah yaitu soft peach.


6. Kadupul


Kadupul (Epiphyllum oxypetalum) merupakan bunga asal Sri Lanka yang sulit sekali untuk dikembangbiakkan karena bunga ini sangat rentan dan rapuh. Pasalnya, tak lama setelah dipetik, bunga ini akan layu dan mati. Bunga ini juga hanya dapat mekar saat malam tiba  dan akan layu sebelum matahari terbit. Maka tak heran, bunga cantik ini mendapat julukan 'Queen of the Night'.

Karena kerapuhannya, bunga ini dianggap terlalu berharga untuk diperjualbelikan sehingga uang sebesar berapapun tidak dapat ditukar dengan sekuntum bunga ini. Priceless banget deh pokoknya.

Itulah keenam bunga terlangka di dunia, cantik banget bukan?





Majalahqqhoki

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.