Header Ads


Waspada! Ini 5 Bahaya Seks Bebas Bagi Perempuan!



Majalahqqhoki - Maraknya pergaulan bebas di tanah air, membuat angka seks bebas mengalami peningkatan drastis setiap harinya, terutama di kalangan para remaja. Keadaan ini sungguh memprihatinkan, apalagi hal ini akan berdampak buruk bagi kehidupan sosial dan juga bagi kesehatan.

Kaum perempuan berada di pihak yang paling dirugikan, karena akan mengundang banyak sekali bahayanya bagi cewek dibandingkan dengan cowok, terutama bagi kesehatan alat reproduksi mereka. Nah, berikut ini ulasan lima bahaya seks bebas bagi perempuan.


1. Hamil di luar nikah dan aborsi

Hamil di luar nikah merupakan kasus yang paling sering terjadi pada seks bebas. Akibat hamil di luar nikah ini, para pasangan yang merasa belum siap untuk menerima kehamilan tersebut, tak jarang melakukan tindakan yang kriminal seperti melakukan aborsi.


2. Resiko PMS (Penyakit Menular Seksual)

Rentan terserang pms (penyakit menular seksual) seringkali terjadi pada seseorang yang aktif melakukan seks bebas dengan berganti-ganti pasangan. Akibatnya akan mudah tertular penyakit kelamin yang diderita oleh pasangan seksnya.

Penyakit menular seksual yang dapat ditularkan pria kepada wanita terdiri dari tujuh jenis lho, yaitu HIV/AIDS , Klamidia, Human Papilloma Virus (HPV), Virus Herpes Simpleks (HSV-2), Gonore (kencing nanah), Sifilis (penyakit raja singa), dan Genital Wart (kutil di kelamin).


3. Rentan terserang kanker serviks

Meski kanker serviks banyak diderita oleh wanita berusia lanjut, tidak menutup kemungkinan untuk terjadi pada para gadis di bawah umur, akibat seringnya para remaja putri tersebut melakukan hubungan seks di luar nikah. Mengapa bisa terjadi? Karena hubungan seks yang dilakukan pada usia dibawah 17 tahun, dapat merangsang tumbuhnya sel kanker lho.

Hal tersebut terjadi karena rentang usia 12 hingga 17 tahun, perubahan sel yang ada pada mulut rahim sedang berada dalam fase yang sangat aktif. Sehingga ketika benda asing seperti alat kelamin pria serta sel sperma masuk ke dalam mulut rahim, membuat perkembangan sel menjadi abnormal. Sel-sel abnormal tersebut dapat berkembang lebih cepat, sehingga menyebabkan tumor pada serviks. Tumor yang ganas ini yang nantinya akan berkembang dan menjadi penyebab kanker serviks.

Selain karena akibat aktivitas seks di usia dini, kanker serviks juga disebabkan oleh seringnya berganti-ganti pasangan seks yang mengakibatkan meningkatnya resiko terinfeksi HPV.


4. Rentan terserang kanker payudara

Akibat melakukan hubungan seks bebas di usia dini, tidak hanya bisa memicu kanker serviks saja lho, tetapi juga bisa memicu kanker payudara. Oleh karena itu, sebaiknya hindari hubungan seks bebas dan melakukan aktivitas tersebut di usia dini, apalagi jika kamu melakukannya dengan berganti-ganti pasangan, tentu resiko terkena kanker akan lebih besar lagi.


5. Depresi

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, seks bebas seringkali menimbulkan stres dan juga depresi, terutama bagi para wanita. Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan pemahaman tentang seks bagi pria dan wanita. Bagi para pria, hubungan seks adalah hal yang biasa, berbeda dengan wanita yang menganggap hubungan seks adalah sesuatu yang sangat berarti bagi mereka.

Seks bebas merupakan tindakan berbahaya yang sebaiknya dihindari, karena dapat menimbulkan masalah bagi psikologis dan juga kesehatan. Jangan rusak masa depanmu demi kesenangan yang sesaat ya!




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.