Header Ads


Ini Dia 7 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Masak Bacon!



Majalahqqhoki - Siapa sih yang bisa menolak kelezatan daging bacon? Baru gigitan pertama aja, kamu pasti bakal ketagihan. Agar cita rasa dari bacon tetap enak dan gurih, cara memasaknya pun tak boleh sembarangan.

Kalau kamu merasa bacon yang kamu masak rasanya tidak sama seperti yang ada di restoran, bisa jadi ada kesalahan dalam mengolahnya. Berikut tujuh kesalahan yang sering terjadi saat memasak bacon. Simak ya biar gak salah lagi!


1. Memilih bacon yang salah

Begitu banyaknya jenis bacon di supermarket, sampai bikin kita bingung memilihnya. Hati-hati saat memilih, atau kamu akan menyesalinya nanti. Pilihlah bacon yang segar dan potongannya tidak terlalu tebal supaya mendapat kerenyahannya.


2. Memasak bacon saat beku

Bacon merupakan salah satu jenis daging, terutama bagian lemaknya. Jika kamu langsung memasaknya dalam keadaan beku, daging baconnya tidak akan renyah. Tunggu dalam suhu ruangan selama 15 menit, barulah kamu bisa memasaknya.


3. Memasak terlalu banyak di pan

Jika kamu ingin memasak bacon untuk keluarga, sebaiknya jangan langsung memasak semuanya ke dalam pan. Hal ini mengakibatkan daging bacon akan menumpuk dan menempel satu sama lain, sehingga tidak akan mendapat tekstur renyah. Jadi, memang harus ekstra sabar ya!


4. Memasak menggunakan pan yang panas

Nah, kesalahan yang satu ini pasti sering banget dilakukan. Biasanya kita memanaskan pan dulu sebelum dipakai. Untuk membuat bacon, masaklah di atas pan yang masih dingin. Kemudian mulai api dari yang sedang sampai bacon matang dan renyah.


5. Membuang lemaknya

Salah banget nih kalau kamu masak bacon, tapi lemaknya malah dibuang. Justru lemak inilah menjadi bagian paling penting. Lemaknya bisa disimpan untuk memasak kentang atau membuat masakan lainnya. Dijamin rasanya akan lebih nikmat, karena minyaknya alami dihasilkan dari daging.


6. Terlalu sering membalik bacon

Jika kamu sedang memasak bacon, sebaiknya tidak sering-sering membaliknya. Biarkan bacon itu memasak sendiri hingga salah satu bagiannya renyah, barulah bisa membalik sisi lainnya.


7. Memasak bacon hanya dengan kompor

Untuk menghasilkan bacon yang renyah, bukan hanya digoreng dengan menggunakan kompor. Kamu juga bisa memasaknya dengan oven. Hasilnya pun tak kalah renyah, lho.

Itulah tujuh kesalahan yang sering dilakukan saat memasak bacon. Selamat mempraktikkan biar gak salah lagi!





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.