Header Ads


Ini Dia 7 Manfaat Mengonsumsi Madu Setiap Hari Sebelum Tidur



Majalahqqhoki - Sebagian besar dari kita mungkin sudah sadar betul kalu madu bisa digunakan untuk melawan flu serta melembabkan kulit. Tetapi kita mungkin belum sadar kalau para ilmuwan menyebutnya sebagai makanan super karena masih banyak khasiat lain yang dimilikinya.

Ya, kamu tidak salah membacanya, istilahnya memakan, karena meminum madu berarti perlu melarutkannya ke dalam air. Mulailah mengonsumsinya sesendok sebelum kamu tidur dan biarkan tubuhmu menyerap semua kebaikannya di malam hari. Kamu akan dikejutkan oleh beberapa manfaat ajaib yang terasa.


1. Memberikan tidur malam yang nyenyak

Madu mengandung tryptophan, hormon yang membantumu rileks dan memberi tubuhmu sinyal bahwa sudah saatnya tidur. Meskipun tubuh kita membutuhkan asam amino ini, sayangnya kita tidak memproduksinya secara alami, dan hanya bisa didapatkan lewat makanan yang kita konsumsi.


2. Menurunkan tekanan darah

Karena tekanan darah tinggi adalah faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung, ada baiknya kalau kita menjaganya agar tetap stabil. Madu mengandung senyawa antioksidan yang telah terbukti mengurangi tekanan darah. Memakan sesendok madu di malam hari adalah salah satu cara yang baik untuk mencegah tekanan darah tinggi.


3. Menurunkan kadar trigliserida dalam darah

Trigliserida adalah jenis lemak yang ada dalam darah. Tingkat trigliserida yang tinggi berarti semakin tinggi juga risiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Untungnya, madu memiliki kaitan dengan penurunan kadar trigliserida dalam tubuh. Mereka mampu membersihkan darahmu dari lemak-lemak yang tidak perlu.


4. Meningkatkan sistem imun

Madu kaya akan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu, membuatmu lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan banyak virus. Selain mengkonsumsinya setiap malam untuk meningkatkan pertahanan alami tubuhmu, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada luka untuk membiarkan aset antibakteri itu bekerja.


5. Membakar lemak dengan lebih cepat

Ketika diminum, madu akan meningkatkan metabolisme dengan menghasilkan efek termogenik pada tubuhmu. Ini berarti meningkatnya suhu tubuhmu sehingga ia akan membakar lemak tanpa banyak usaha.


6. Memiliki efek anti-aging

Metode alami terbaik untuk memperlambat penuaan adalah dengan mengonsumsi antioksidan yang salah satunya dikandung oleh madu. Selain merawat kulitmu dengan memberikan serum-serum dan vitamin, kamu juga bisa mengonsumsi madu setiap malam sebelum kamu tidur untuk memerangi tanda-tanda penuaan dari dalam.


7. Membantu melawan depresi

Madu mengandung polifenol, bahan kimia organik yang membantu melawan depresi dengan melawan stres oksidatif dalam sel-sel otakmu. Kalau kamu ingin menjaga kesehatan psikologismu dan bangun tidur dengan termotivasi, mengonsumsi madu setiap malam akan sangat membantu.

Jadi seberapa sering kamu mengonsumsi madu? Apakah kamu sudah mengetahui manfaat-manfaat diatas sebelumnya? Kalau belum, mulai deh dari sekarang!





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.