Header Ads


Ini 7 Manfaat Jeruk Mandarin untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui



PastiSatu - Jeruk mandarin merupakan salah satu jenis jeruk impor, yang berasal dari Cina. Jeruk impor ini memiliki tekstur yang lebih kecil dari jeruk lainnya, serta memiliki kulit yang lebih longgar, sehingga lebih mudah untuk dikupas.

Sama halnya dengan jeruk lainnya, jeruk mandarin juga kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, berikut ini ulasan tentang 7 manfaat jeruk mandarin untuk kesehatan tubuh.


1. Menurunkan kolestrol jahat (LDL) dan mencegah penyakit jantung

Kandungan antioksidan yang ada pada jeruk mandarin dapat membantu menurunkan kolestrol jahat (LDL), serta dapat meningkatkan kolestrol baik (HDL).

Selain itu, kandungan serat pada jeruk impor tersebut, dapat membersihkan arteri dari kolestrol jahat (LDL), sehingga juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.


2. Menurunkan berat badan dan melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada jeruk mandarin, dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menurunkan keinginan untuk makan kembali.

Selain itu, kandungan seratnya juga dapat melancarkan sistem pencernaan lho, sehingga dapat membantu melancarkan buang air besar (BAB), dan sembelit pun dapat teratasi.


3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk mandarin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai macam penyakit dan juga virus.


4. Meningkatkan kesehatan otak

Jeruk mandarin mengandung banyak nutrisi, seperti potasium dan berbagai antioksidan yang baik untuk kesehatan otak. Selain itu, kandungan folat pada jeruk mandarin, mampu menurunkan resiko penyakit Alzheimer dan penurunan fungsi kognitif. Kandungan vitamin B6 pada jeruk mandarin juga dapat mencegah depresi.


5. Mencegah kanker

Jeruk mandarin tak hanya mampu menjaga kesehatan otak saja lho, namun juga dapat mencegah kanker, mengapa? Karena jeruk mandarin mengandung dua flavonoid, yaitu haringenin dan hespretin, yang ampuh dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.


6. Menjaga tekanan darah tetap normal

Kandungan potasium yang tinggi pada jeruk mandarin, dapat membantu pembuluh darah menjadi lebih rileks, sehingga mampu mempertahankan tekanan darah agar tetap normal.


7. Membantu melawan osteoporosis

Jeruk mandarin tak hanya mampu menjaga tekanan darah agar tetap normal dan mencegah penyakit jantung saja, namun juga bisa lho membantu melawan osteoporosis. Jeruk mandarin mengandung fosfor, kalsium dan magnesium yang dapat membantu membuat tulang yang baru, meningkatkan kekuatan tulang, dan membantu melawan osteoporosis.

Nah, itulah tujuh manfaat jeruk mandarin yang jarang diketahui banyak orang. Ternyata dibalik rasanya manis dan asam, jeruk mandarin memiliki banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.