Header Ads


WhatsApp , Facebook ,dan Instagram Eror, Warganet Kicaukan Untung Twitter

Image result for image Facebook, Instagram, dan WhatsApp Eror, Warganet Kicaukan Untung Twitter


PastiSatu.com - Jejaring sosial WhatsApp , Facebook dan aplikasi Instagram  mengalami eror secara bersamaan, Kamis (14/3/2019) pagi.

Hal ini pun membuat warganet, baik di Indonesia maupun di dunia, gaduh. Pasalnya, ketiga platform tersebut memiliki basis pengguna yang masif.

Aktivitas online pengguna di ketiga platform itupun tergolong paling tinggi ketimbang di medsos lainnya. Tak heran pengguna menuangkan keluh kesahnya lewat Twitter.

Menariknya di tengah semua trending topic terkait tumbangnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, warganet justru banyak yang berkicau topik 'Untung Twitter'.

Ya, unggahan-unggahan dengan kata 'Untung Twitter' ini menunjukkan berbagai kicauan warganet yang bersyukur karena Twitter masih bisa dipakai. Namun, warganet bersikap nyinyir atas tumbangnya platform-platform milik Facebook.

Pengguna dengan akun @daisya27_ misalnya berkicau, "Untung mainnya Twitter bukan IG, FB, WA," katanya.

Pengguna dengan akun @FuntasticKing mencuitkan, untung Twitter tidak down.

"Kasihan sekali mereka (pengguna Facebook cs) tidak bisa membagikan hal-hal penting hari ini," tutur dia.
Kasihan Pengguna Facebook dan Instagram
Demikian juga pengguna dengan akun @Sanikonikoniko yang menganggap erornya WhatsApp , Facebook , dan Instagram tidak berdampak pada dirinya.Pengguna Twitter @andihiyat mengatakan, di saat ketiga platform milik Facebook down, Twitter justru berkata, "Udah pada main Twitter aja sini, gak apa-apa ingetnya pas lagi susah doang, ntar kalau udah bener balik lagi aja."Pengguna lainnya bersyukur pasalnya tempatnya berceloteh, yakni Twitter, masih aman dari eror dan server down.



Setelah tumbang berjam-jam, aplikasi  Facebook ,dan Instagram akhirnya berangsur normal. Keduanya mulai bisa diakses oleh penggguna.

Pantauan Pastisatu.com di laman pendeteksi situs down DownDetector, Kamis (14/3/2019), jumlah laporan error-nya WhatsApp , Facebook ,dan Instagram mulai menurun.

Per pukul 09.00 WIB, laporan tentang error Instagram sedang berada di puncak dengan jumlah laporan lebih dari 30 ribu laporan.

Sementara setelah pukul 09.00 WIB, jumlah laporan terus menurun hingga terakhir menjadi 5.000an laporan.

Kemudian, laporan soal error-nya Facebook pun mengalami penurunan setelah pukul 09.00 WIB. Puncak laporan terjadi sekitar pukul 09.00 dengan jumlah lebih dari 12 ribu laporan.

Sementara saat ini jumlah laporan turun hingga 3.000an laporan.

Ketika Tekno Pastisatu.com mencoba mengakses Instagram, aplikasi ini sudah bisa diakses secara normal.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.