Header Ads


5 Manfaat Mengonsumsi Buah Jeruk Bagi Tubuh Selama Puasa



PastiSatu - Jeruk memiliki rasa yang enak dan kaya akan vitamin C menjadi alasan bagi banyak orang mengapa memilih untuk mengonsumsi buah ini. Tak hanya itu saja, jeruk juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Adapun kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk ternyata sangat berguna bagi kesehatan tubuh selama kamu menjalani ibadah puasa.

Nah, berikut manfaat jeruk bagi tubuhmu.


1. Menghilangkan rasa lemas selama puasa

Saat menjalani ibadah puasa tentu kamu sering merasakan lemas dan letih. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mengonsumsi buah jeruk. Pasalnya buah yang satu ini tidak seperti makanan lainnya yang bisa menaikkan kadar gula dengan cepat. Sehingga kamu tidak cepat merasa lemas karena energimu tak cepat berkurang.


2. Mencegah kulit kusam selama puasa

Buah jeruk ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kulitmu. Mengonsumsi buah jeruk ternyata bisa membuat kulitmu tidak kusam ataupun kering selama berpuasa. Sehingga kamu tetap bisa tampil fresh meskipun sedang berpuasa karena kulitmu yang terlihat bersinar.


3. Terhindar dari dehidrasi selama puasa

Aktivitas puasa kerap membuatmu merasakan dehidrasi lantaran kekurangan cairan dalam tubuh.

Namun kamu tak perlu khawatir, pasalnya mengonsumsi buah jeruk bisa membuatmu terhindar dari dehidrasi selama puasa. Sebab buah jeruk memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga sangat cocok dimakan saat sahur maupun buka puasa untuk menjaga tubuh dari dehidrasi.


4. Terhindar dari flu

Flu dan batuk bisa menyebabkan kekebalan tubuhmu menjadi lemah. Penyakit ini kerap disebabkan oleh bakteri ataupun virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Hal ini bisa saja membuatmu terserang penyakit yang lain karena kekebalan tubuhmu yang lemah.

Namun ternyata menurut ahli kesehatan, makan jeruk bisa menyembuhkan flu maupun batuk. Hal tersebut dikarenakan manfaat jeruk bisa menghilangkan virus yang bisa menyebabkan flu dan batuk di dalam tubuhmu. Manfaat jeruk lainnya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.


5. Tubuh lebih mudah menyerap nutrisi dari makanan

Saat berpuasa kebutuhan nutrisi yang ada di dalam tubuhmu mulai berkurang. Hal itulah yang terkadang bisa membuatmu jatuh sakit jika tak terbiasa menjalankan puasa.

Mengonsumsi buah jeruk ternyata bisa membantu tubuhmu dalam menyerap nutrisi. Dengan bantuan tersebut, tubuhmu akan mendapatkan nutrisi yang cukup dan stamina pun akan tetap terjaga selama kamu puasa.

Itulah 5 manfaat mengonsumsi buah jeruk selama kamu puasa. Jangan sepelekan buah yang satu ini ya sebab jeruk punya banyak manfaat luar biasa bagi tubuhmu.

Yuk, mulai konsumsi buah jeruk saat sahur dan berbuka puasa agar kamu bisa dapat kelima manfaat tersebut sehingga puasamu berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.