Header Ads


Ini 7 Manfaat Ajaib Buah Anggur Untuk Kesehatan dan Kecantikan



PastiSatu - Buah anggur merupakan sumber terbaik dari beberapa nutrisi penting, seperti vitamin, antioksidan, mineral, flavonoid, dan senyawa penting lainnya. Dengan banyaknya nutrisi penting yang dimiliki buah anggur, membuat buah yang super lezat ini, mampu menawarkan banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita. Apa saja manfaat buah anggur untuk kesehatan dan kecantikan? 


1. Mencegah sembelit

Manfaat ajaib pertama dari buah anggur adalah dapat mencegah sembelit. Kandungan serat dan air yang tinggi pada buah anggur, dapat membantu melancarkan sistem pencernaan, sehingga buang air besar pun lancar dan terhindar dari sembelit.


2. Memperlambat pertumbuhan sel kanker

Selain dapat mencegah sembelit, buah anggur juga mampu memperlambat pertumbuhan sel kanker. Efek anti-inflamasi pada anggur, yaitu quercetin flavonoid, dapat membantu mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Resveratrol pada anggur yang juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan, dapat mencegah pertumbuhan tumor pada getah bening, payudara, usus besar, hati, perut, serta kanker kulit dan leukimia.


3. Membantu meringankan gejala alergi

Anggur juga bermanfaat untuk membantu meringankan alergi yang sedang kamu alami. Efek anti-inflamasi dan quercetin pada buah anggur, dapat meringankan gejala alergi, seperti pilek, gatal-gatal, dan mata berair.


4. Mencegah katarak dan degenerasi makula terkait usia

Kandungan antioksidan lutein dan zeaxanthin pada buah anggur, dapat membantu menjaga kesehatan mata. Kedua senyawa tersebut dapat mengurangi stres oksidatif dan kerusakan pada retina, serta juga dapat mencegah katarak, dan gangguan mata lainnya. Resveratrol pada anggur, dapat melindungi dari berbagai masalah mata, seperti degenerasi makula terkait usia, katarak, glaukoma, dan masalah kesehatan mata lainnya.


5. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah anggur, yang merupakan sumber antioksidan, dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, seperti kerutan, garis-garis halus pada wajah, dan bintik-bintik hitam. Antioksidan dapat melawan radikal bebas pada tubuh, dan mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.


6. Menghilangkan bekas jerawat

Vitamin C pada buah anggur, terutama pada anggur hijau, dapat meningkatkan produksi kolagen, yang bertanggung jawab dalam pertumbuhan sel, jaringan dan ligmen yang baru, sehingga bekas jerawat pun dapat hilang secara bertahap.


7. Mencegah rambut rontok

Kandungan vitamin E dan asam linoleat pada anggur, efektif dapat mencegah kerontokan pada rambut. Agar dapat mencegah kerontokan pada rambut, kamu dapat mengoleskan minyak biji anggur secara merata pada seluruh bagian rambutmu. Lakukan dengan teratur setiap harinya, agar rambutmu lebih kuat dan sehat.

Itulah ulasan 7 manfaat ajaib buah anggur untuk kesehatan dan kecantikanmu. Sudah siap membeli anggur belanja nanti, ladies?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.