Header Ads


Si Kecut yang Segar. Ini 5 Manfaat Menakjubkan Buah Kedondong



PastiSatu - Kamu mungkin tak asing dengan buah kedondong, buah berkulit hijau dengan citarasa sedikit asam dan cukup keras ini sering kamu temui menjadi bahan pelengkap rujak ataupun manisan. Namun ternyata selain rasanya yang enak dan segar di olah ataupun untuk dimakan langsung, buah bulat asal asia tenggara ini juga ternyata memiliki segudang manfaat dan kegunaan yang tentunya baik untuk tubuh loh. Apasaja ya? mari simak.


1. Mempercepat penyembuhan luka

Kedondong mengandung vitamin C dan kolagen tinggi yang tentunya sangat bermafaat untuk kesehatan tubuh khususnya dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada permukaan kulit. Tak perlu dioles atau diletakan pada permukaan luka. Cukup rutin memakan buah kedondong sesuai porsi dan kebutuhan saja.


2. Antioksidan dan meningkatkan imun

Kandungan berbagai vitamin yang banyak pada buah kedondong juga merupakan anti oksidan alami bagi tubuh sebagai perlindungan utama dari radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Selain itu vitamin dan nutrisi yang kaya pada buah kedondong juga mampu meningkatkan sistem imunitas dan kekebalan tubuh sehingga mampu lebih efektif melawan berbagai virus dan bakteri pembawa penyakit.


3. Pereda Batuk

Sudah sejak lama buah kedondong juga dipercaya dan memang terbukti mampu menjadi bahan pereda batuk. Caranya cukup denganmenghaluskan buah kedondong sebanyak 2-3 buah saja dengan cara diparut atau di blender, peras dan kemudian beri sedikit garam, lalu minum secara rutin sebanyak 3 kali sehari dan batukpun akan reda dengan sendirinya.


4. Melancarkan pencernaan

Buah kedondong juga mampu membatu melancarkan dan mengobati pencernaan yang terganggu karena memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan seluruh sistem pencernaan tubuh. Maka untuk kamu yang sering mengalami masalah pencernaan sangat disarankan nih rutin mengonsumsi buah kedondong sesuai porsi dan kebutuhan.


5. Mencegah penuaan dini

Kolagen dan Vitamin C serta vitamin A yang tinggi terkandung dalam buah kedondong juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mempertahankan kecantikan. Selain mampu meremajakan jaringan kulit ternyata daun buah kedondong yang direbus juga berguna sebagai pelembap alami kulit.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.