Header Ads


5 Manfaat Avokad untuk Kesehatan Kulit, Telah Teruji!


PastiSatu - Buah avokad yang selama ini diketahui sebagai sumber lemak nabati yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata bermanfaat pula untuk kulit lho. Kandungan vitamin dan berbagai macam mineral di dalam buah berkulit hijau ini mampu membuat kulit kamu lebih kenyal dan sehat.

Penasaran sebaik apa sebenarnya avokad bekerja untuk kesehatan kulit kamu? Yuk simak 5 manfaat avokad untuk kesehatan kulit yang sudah terbukti berikut ini.



1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Salah satu penyebab kanker kulit adalah karena terkena paparan sinar ultraviolet secara langsung yang dapat merusak DNA.

Menurut penelitian, polyhydroxylated, sejenis lemak yang terdapat pada avokad dapat mengurangi kerusakan pada sel tubuh akibat radiasi. Konsumsi avokad dapat menyembuhkan kulit yang rusak karena matahari dan melindunginya dari penyakit berbahaya.

Tapi, avokad tidak bisa digunakan sebagai sunscreen. Jadi kamu tetap harus menggunakan sunscreen atau sunblock ya.


2. Mengencangkan kulit

Radiasi sinar ultraviolet pun dapat mempercepat penuaan dini pada kulitmu dan menimbulkan kerutan-kerutan. Kandungan antioksidan pada avokad seperti vitamin C dan E dapat melawan penuaan dini pada kulit.

Selain itu, avokad pun dapat menstimulasi tubuh kamu untuk menghasilkan kolagen yang membuat kulitmu lebih kenyal dan kencang.


3. Melembapkan kulit

Avokad mengandung 63% asam oleic yang berfungsi sebagai moisturizer untuk kulit kamu.

Kamu bisa mengonsumsi avokad sebagai jus agar kulitmu terjaga dari dalam. Atau menggunakannya sebagai scrub agar kulitmu tetap lembap dan halus. Kamu bisa menggunakannya di area sikut, lutut, dan tumit yang sering kering.


4. Mempercepat penyembuhan luka

Avokad pun dapat mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru dan membantu mempercepat penyembuhan luka. Kamu yang memiliki bibir pecah-pecah, bisa mengaplikasikan avokad pada bibirmu.

Avokad bukan hanya akan membantu melembapkan bibirmu tapi juga dapat menyembuhkan pecah-pecah pada bibir.


5. Mencegah dan menyembuhkan jerawat

Dengan menggunakan krim yang mengandung avokad, minyak pada wajah kamu akan berkurang. Hal ini akan membuat jerawat pada wajah kamu juga berangsur-angsur berkurang. Oleh karena itu avokad sangat baik untuk mencegah jerawat datang kembali.

Selain untuk kulit, avokad pun memiliki banyak manfaat bagi tubuhmu. Mengonsumsinya secara rutin tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga kulit kamu.

Untuk kamu yang memiliki alergi avokad, kamu harus menghindari scrub avokad karena bisa menyebabkan iritasi. Jadi, selamat mencoba kehebatan avokad untuk kulitmu ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.