Header Ads


Bikin Glowing Sempurna. Ini 5 Manfaat Kunyit Putih untuk Kulit Wajah



PastiSatu - Kunyit putih atau temu putih merupakan salah satu jenis rempah endemik Indonesia dan India. Selain dimanfaatkan sebagai rempah, kunyit putih kerap digunakan juga di industri tekstil, pewarna makanan dan obat-obatan herbal.

Namun selain dimanfaatkan dalam berbagai hal tersebut, kunyit putih bermanfaat untuk kulit wajah kamu juga lho, ladies. Inilah beberapa masalah pada kulit wajah yang bisa memanfaatkan kunyit putih.


1. Mengatasi penuaan dini

Penuaan dini tentu menjadi masalah dong bagi kaum Hawa, kondisi seperti ini kerap membuat tidak merasa percaya diri kan?

Ternyata mengatasinya kamu bisa manfaatkan kunyit putih, lho. Kunyit putih mengandung vitamin dan antioksidan yang dipercaya untuk menghilangkan flek hitam dan kerutan pada wajah. Kamu bisa manfaatkan kunyit putih untuk masker wajah secara rutin.


2. Mencegah jerawat

Jerawat menjadi masalah krusial bagi penderitanya. Umumnya yang mengalami jerawat ialah pada saat usia remaja hingga dewasa.

Mengatasi jerawat pun kamu bisa manfaatkan obat herbal seperti kunyit putih, lho. Karena kunyit putih mengandung minyak esensial yang dipercaya sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal jamur yang menempel pada area wajah.


3. Mengangkat sel kulit mati pada wajah

Beragam produk kecantikan untuk memutihkan, menghilangkan flek hitam dan noda jerawat sekarang ini begitu banyak diperjual belikan. Namun, selain menggunakan produk-produk tersebut, kamu bisa manfaatkan kunyit putih juga, sebagai obat herbal, alami dan aman.

Kandungan minyak esensial pada kunyit putih bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah kamu. Cukup kamu gunakan kunyit putih sebagai masker wajah secara rutin.


4. Mencegah pigmentasi kulit

Pigmentasi kulit atau malasma merupakan kondisi wajah terdapat bercak hitam cokelat dsb, hal ini disebabkan oleh sinar UV. Mengingat Indonesia merupakan beriklim tropis, tentu masalah pada wajah seperti ini pun kerap dialami oleh sebagian orang.

Ternyata kunyit putih berkhasiat mengatasi pigmentasi kulit wajah kamu, ladies. Karena kunyit putih mengandung antiinflamasi dan antiseptik alami yang tentunya bermanfaat untuk menbuat wajah kamu cantik seperti sediakala.


5. Mengatasi minyak berlebih pada wajah

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu mengurangi rasa percaya diri, wajah terlihat mengkilap dan lengket. Vitamin yang terkandung pada kunyit putih bermanfaat dalam mengatasi produksi minyak berlebih pada wajah dan sebum pada pori-pori wajah.

Itulah beberapa manfaat kunyit putih bagi kecantikan kulit wajah kamu. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.