Header Ads


Ini 5 Manfaat Luar Biasa Durian yang Harus Kamu Ketahui



PastiSatu - Durian sangat khas akan aroma dan rasanya sehingga buah ini tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia. Sangat disayangkan jika kebanyakan orang yang mengfavoritkan durian tetapi tidak mengetahui bahwa buah ini banyak akan manfaat.

Berikut ini deretan manfaat durian yang wajib kamu ketahui.


1. Menambah nafsu makan

Jarang diketahui bahwa buah durian mampu membuat nafsu makan kita bertambah pasalnya, durian mengandung vitamin B yang dapat mendorong nafsu makan. Sehingga bagi orang yang malas makan wajib mencoba buah ini ya. 


2. Baik untuk sistem pencernaan

Seringkali kita takut jika mengonsumsi banyak makanan dalam waktu yang bersamaan membuat sistem pencernaan kita akan terhambat. Tetapi tidak perlu khawatir lagi dengan buah yang satu ini, karena buah durian memiliki serat yang tinggi dan secara otomatis membuat sistem pencernaan akan lancar. 


3. Menjaga tekanan darah

Kandungan lainnya yang perlu kamu ketahui bahwa durian mengandung potasium yang diperlukan untuk menjaga kadar natrium di tubuh. Maka dari itu, memakan buah ini dapat menangkal hipertensi. 


4. Mengatasi despresi

Buah dengan ciri khas berduri ini secara alami memiliki kandungan vitamin B6. Vitamin B6 ini berfungsi untuk memproduksi serotonin. Hormon serotonin bekerja sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang.

Oleh karena itu, buah ini dapat membantu kamu untuk mengatasi depresi. 


5. Mengatur kadar gula darah

Dan yang terakhir durian juga terdapat kandungan mangan yang cukup tinggi. Kandungan mangan tersebut membantu mengatur kadar gula dalam darah. 

Itu tadi 5 deretan manfaat durian yang membuat kamu semakin semangat untuk mengonsumsinya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.