Header Ads


Ini 5 Manfaat Tak Terduga Buah Duku untuk Kesehatan dan Kecantikan



PastiSatu - Siapa yang tidak kenal dengan duku? Duku adalah salah satu buah khas tropis yang sangat mudah kamu jumpai di berbagai daerah Indonesia. Buah ini ternyata juga mengandung manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat apa sajakah? Berikut akan ada ulasannya mengenai 5 manfaat tak terduga buah duku untuk kesehatan dan kecantikan.


1. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Kandungan serat yang amat tinggi dalam duku dapat bermanfaat dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan sering mengonsumsi duku, kamu dapat terhindar dari masalah pencernaan seperti sembelit.


2. Menjaga kesehatan gigi

Keinginan untuk memiliki gigi yang kuat dan sehat dapat kamu wujudkan dengan sering mengonsumsi buah duku. Pasalnya, terdapat kandungan fosfor dalam duku yang mana dapat membuat gigi menjadi kuat dan sehat.


3. Membantu menurunkan berat badan

Buah duku ternyata juga dapat membantu menurunkan berat badan lho. Pasalnya, duku dapat membantu tubuh untuk mendapatkan carnitine. Carnitine inilah yang akan mengarahkan molekul lemak ke sebuah jaringan pembakaran lemak. Oleh karena itu, duku sangat cocok buat kamu konsumsi selama program diet.


4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, duku juga bermanfaat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, dalam duku terdapat kandungan vitamin C yang amat kaya, yang mana berperan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, buah duku juga sangat baik dikonsumsi bagi orang yang sedang berada dalam masa pemulihan.


5. Menjaga kesehatan kulit

Keinginan untuk memiliki kulit yang sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah kulit dapat kamu wujudkan cukup dengan mengonsumsi duku. Pasalnya, dalam duku terdapat kandungan vitamin E yang mana dapat menjaga kesehatan kulit serta efektif dalam mencegah terjadinya penuaan dini, menghaluskan, dan melembutkan kulit.

Nah, itu tadi 5 manfaat tak terduga dari buah duku. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.