Header Ads


Selain Jus Buah, Ini 5 Manfaat Buah Stroberi yang Baik untuk Tubuh



PastiSatu - Buah stroberi kaya akan manfaat. Walaupun bentuknya kecil, tapi kandungan yang terdapat di dalamnya gak main-main, lho. Umumnya, buah stroberi dikonsumsi sebagai jus yang menyegarkan, atau pelengkap cake agar lebih manis dan cantik.

Padahal selain untuk dibuat jus, banyak sekali manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari buah stroberi. Berikut ini lima khasiat buah stroberi yang baik untuk kesehatan, jangan cuma dibuat jus aja, ya!


1. Kandungan buah stroberi sangat bagus untuk janin dan ibu hamil

Stroberi mengandung asam folat yang berguna untuk proses pembentukan sel darah merah pada janin. Kandungan asam folat akan membuat janin tumbuh lebih sehat dan kuat. Gak cuma untuk janin saja, buah stroberi juga bagus untuk ibu hamil, lho. Lagi, nutrisi dalam stroberi mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah anemia bagi ibu hamil.


2. Tak hanya ibu hamil, buah stroberi juga baik dikonsumsi oleh ibu menyusui

Selain Ibu hamil, buah stroberi juga bagus dikonsumsi bagi ibu menyusui. Stroberi memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi, sehingga dapat memberikan energi tambahan bagi ibu yang menyusui. Selain itu, stroberi sangat mudah diolah menjadi makanan yang lezat, seperti smoothie atau yogurt. Tentunya sangat nikmat dan menyehatkan karena kaya akan vitamin C yang bagus untuk tubuh.


3. Menjaga kekebalan tubuh dan melawan infeksi

Buah stroberi sangat bagus untuk kesehatan, seperti menjaga kekebalan tubuh dan melawan infeksi penyakit. Stroberi mengandung antioksidan anthocyanidan yang bisa mencegah kolesterol, lalu kandungan asam ellagic mampu menekan pertumbuhan sel kanker. Belum lagi kandungan Vitamin C yang sangat bagus untuk tubuh sehingga kamu gak mudah jatuh sakit. Gimana? Keren kan?


4. Mencegah kulit menjadi kusam

Selain kesehatan, buah stroberi juga bermanfaat untuk kecantikan, lho. Vitamin C yang dibantu kolagen bisa membuat kulit lebih elastis dan kenyal. Tak cuma itu, nutrisi pada buah stroberi bisa menghilangkan kerutan di wajah. Lalu, untukmu yang punya kulit berminyak, stroberi bisa di olah menjadi masker yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Sari buah stroberi juga bisa mengurangi bintik gelap atau bekas jerawat. Multifingsi banget, ya.


5. Mencerahkan bibir secara alami

Satu lagi khasiat ajaib dari buah stroberi untuk kecantikan, yaitu mencerahkan bibir dengan alami. Stroberi juga bisa dibuat menjadi scrub untuk melembutkan bibir, lho. Caranya mudah, cukup campurkan stroberi yang sudah dihaluskan dengan gula pasir dan madu. Oleskan secara merata, lalu diamkan sejenak kemudian bilas. Selain scrub, stroberi bisa berfungai sebagai eksfoliator untuk bibir yang pecah-pecah.

Siapa yang sangka, dibalik bentuknya yang kecil dan imut-imut, buah stroberi kaya akan manfaat untuk tubuh. Hm, jadi ingin makan buah stroberi ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.