Header Ads


Begini Jadinya Crossover ala Datsun

 Begini Jadinya Crossover ala Datsun

Otomotif, Tangerang - Datsun di Tokyo Motor Show 2015 lalu sudah meluncurkan konsep Go-Cross secara global. Kini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memboyong konsep tersebut ke Indonesia tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Konsep Go-Cross ini dipamerkan untuk menunjukkan visi Datsun atas kesempatan ekspansi model di negara dengan potensi pasar yang besar, termasuk di Indonesia.

"Kehadiran dari crossover pertama Datsun merupakan terobosan yang menegaskan usaha terus-menerus kami untuk membangun kepercayaan konsumen pada brand dan produk Datsun. Kami membawa Datsun Go-Cross Concept ke Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi risers utuk sekilas masa depan Datsun," ujar Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di arena GIIAS 2016 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Konsep ini dibuat berdasarkan keluarga MPV tiga baris Datsun GO+. Namun, konsep ini memiliki desain yang lebih berani dan dinamis dengan sentuhan praktis.

Konsep Go-Cross hadir dengan grille segi enam khas Datsun yang telah diubah agar menjadi lebih besar dan ekspresif. Grille itu hadir dengan sentuhan krom berwarna hitam.

Lampu depannya sudah menggunakan teknologi LED dengan highbeam dan foglamp yang terpisah. Di bagian belakang juga ada LED tail light yang memberikan kesan teknologi canggih.

Konsep mobil ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi. Selain itu, aerodynamic roof rack juga dipasang di atap dengan cat hitam sehingga menonjolkan tampilan petualang dan menonjolkan sisi kepraktisan mobil ini.

Sementara interiornya diklaim memiliki kabin yang luas untuk lima orang penumpang.

"Datsun GO-Cross Concept didesain dengan harapan untuk memberikan gaya, kesenangan dan petualangan dengan rasa baru di jajaran produk Datsun. Mobil ini secara spesifik mewujudkan mimpi serta memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil yang muda, ambisius dan gemar menjelajah," kata Datsun Executive Design Director Nissan Motor Co, Kei Kyu di kesempatan yang sama.

Tampilan GO-Cross mencerminkan desain yang kuat dan agresif. Model ini dibekali pelek alloy berukuran 17 inci.

"Secara keseluruhan, Datsun GO-Cross Concept adalah simbol dari usaha kami yang berkelanjutan untuk menawarkan mobilitas yang modern dan dapat diandalkan, serta untuk membuat pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan menyenangkan," ucap Kei Kyu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.