Header Ads


VW Group Bangkit, Siapkan Tiga Platform Mobil LIstrik

VW Group Bangkit Siapkan Tiga Platform Mobil LIstrik

Otomotif, Stuttgart - Meskipun tersandung kasus skandal manipulasi data emisi atau gas buang dari beberapa merek kendaraannya, Volkswagen (VW) Group terus berusaha bangkit dari keterpurukan. Hingga sekarang kasus ini  belum sepenuhnya tuntas.

Tak mau terus terpuruk dengan masalah tersebut, pabrikan Jerman ini dikabarkan sedang mempersiapkan tiga platform yang akan  didedikasikan untuk produk mobil listrik.

Memang, langkah VW Group tersebut bukanlah hal yang baru, karena beberapa produsen lain juga melakukan hal yang sama. Seperti dilansir dari Carscoop, Minggu (07/08/2016), tiga platform buatan  VW group ini nantinya akan digunakan untuk 30 model mobil listriknya.

Platform ini sengaja diciptakan agar bisa digunakan oleh banyak model yang membawa gaya tubuh yang berbeda serta jarak sumbu roda yang bervariasi. Strategi ini bagi VW Group untuk bisa lebih menghemat biaya produksi. Pasalnya, VW saat ini mengalami masa krisis karena harus menanggung kerugian yang jumlahnya cukup banyak.

Pihak VW telah mengonfirmasi kalaui satu dari tiga platform yang ada telah mendapatkan lampu hijau segera memasuki jalur produksi. Platform tersebut akan membawa nama platform Modular Electric Toolkit (MEB).

Selain itu, Volkswagen Budd-e Concept juga disinyalir menjadi mobil jenis mini bus pertama di dunia dengan tenaga listrik. Kabarnya Budd-e akan hadir dengan baterai jenis Lithium Ion pada di bagian depan dan belakang. Dengan begitu mampu menempuh jarak jangkauan sejauh 374 km untuk sekali pengisian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.