Header Ads


Wali Kota Jaksel ke Warga Rawajati: Sudah Disiapkan Rusun Kok Enggak Mau?

 Wali Kota Jaksel ke Warga Rawajati: Sudah Disiapkan Rusun Kok Enggak Mau?
Jakarta - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi merasa heran dengan warga Rawajati yang rumahnya terkena penertiban. Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan Rusun Marunda, Jakarta Utara, sebagai pengganti, kenapa warga tak mau?

"Kan sudah disiapkan rusunnya, kok enggak mau, kenapa?" kata Tri Jumat (2/9/2016).

Dikatakan Tri, kurang lebih ada sekitar 60 kepala keluarga yang terkena dampak penertiban di Rawajati. Dari jumlah itu baru segelintir yang menerima dipindahkan ke Rusun Marunda.

"Jumlah yang masuk baru 5 KK. Nanti akan didorong terus supaya masuk," ucapnya.

Para warga Rawajati sebelumnya mengaku enggan dipindahkan ke Rusun Marunda, Jakarta Utara, karena berbagai alasan. Salah satunya karena letaknya terlalu jauh dari tempat mereka mencari nafkah. Selain itu juga karena anak-anak mereka bersekolah di sekitar Rawajati.

Namun menurut Tri, pemerintah telah memberikan jalan keluar terbaik dengan merelokasi ke Rusun Marunda. Warga yang mau berdagang juga akan ditempatkan di PD Pasar Jaya, salah satunya di Pasar Tebet.

Tri mengatakan, permukiman warga di RT 09 RW 04, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, merupakan lahan hijau. Karena itu pemerintah melakukan penertiban untuk mengembalikan fungsi kawasan tersebut. (hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.