Header Ads


Beda dari yang lain, ini indahnya Gua Waitomo Glowworm

Beda dari yang lain, ini indahnya Gua Waitomo Glowworm

Majalah QQHoki - Apa yang Anda pikirkan ketika memasuki sebuah gua, mungkin sebagian besar akan menjawab gelap dan hanya diisi dengan keindahan stalaktit dan stalakmit sepanjang gua tersebut.

Berbeda dengan yang lain, Gua Waitomo Glowworm di Selandia Baru tak hanya diisi dengan keindahan stalaktit dan stalakmit. Ada apa saja? Pertama, Anda akan diajak berkeliling gua dengan menggunakan sebuah perahu.

Tak hanya itu, Gua Waitomo Glowworm tak hanya terdiri dari satu lubang besar yang bisa disusuri. Tetapi, ada beberapa gua lain yang dapat dijelajahi.

The Waitomo Glowworm Caves atau Gua Waitomo Glowworm terletak di Selandia Baru. Anda hanya membutuhkan waktu dua jam dari Auckland. Gua ini sendiri merupakan sebuah kompleks dari gua lainnya, yakni Gua Ruakuri dan Gua Aranuri.

Berwisata ke tempat ini Anda akan diberikan pemandangan berbeda dari gua lainnya. Di mana Anda akan menjelajah lorong gua yang gelap, namun diisi dengan keindahan cahaya dari spesies glowworms kecil di langit gua. Dengan begitu, Anda seperti diajak ke sebuah dimensi lorong waktu ditemani cahaya kecil di sepanjang perjalanan.

Banyak hewan lain yang bisa Anda temukan selama menjelajahi Gua Waitomo Glowworm, mulai dari serangga hingga semut albino. Dan yang paling terkenal ialah glowworm Arachnocampa Luminosa.

Selama tur di Waitomo Glowworm, Anda akan diajak ke tiga tingkat berbeda dari setiap gua. Setiap tingkat dihubungkan poros vertikal sepanjang 16 meter yang terbuat dari batu kapur. Tingkat kedua disebut Banquet Chamber. Tingkat ini adalah di mana pengunjung awal dapat beristirahat untuk sekadar makan atau berfoto.

Ada tingkat terakhir, namun jarang dibuka jika pengunjung padat. Hal ini dilakukan karena khawatir dengan banyaknya kandungan gas karbon monoksida di dalamnya. Tur diakhiri dengan naik perahu melalui Glowworm Grotto. Di sana lah Anda dapat melihat cahaya yang berasal dari glowworms.

Selandia Baru sejatinya memiliki tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi, seperti Sky Tower di Auckland, Danau Wakatipu, Avon River Boat and Botanical Gardens hingga Pohuto Geyser and Maori Traditions.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.