Header Ads


Mencurigakan, saat digeledah warga Aceh miliki senpi & 33 amunisi


Majalah QQHoki - Empat orang pemilik Senjata Api (Senpi) laras pendek jenis FN beserta amunisi 33 butir amunisi dibekuk Sat Intelkam Polres Aceh Timur di Desa Cot Keuh, Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11/4) sekira pukul 19.00 WIB.

Tersangka yang dibekuk itu adalah dua di antaranya warga Dusun Tgk. Dibayu, Desa Blang Ruma, Murah Mulia, Aceh Utara yaitu ZA (33), dan MU (32). Sedangkan dua lagi MA (32), warga Dusun Baruh Jaya, Desa Medang Ara, Syamtalira Bayu, Aceh Utara dan RU (41), warga Desa Alim, Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan menjelaskan, penangkapan keempat tersangka ini berawal dari patroli rutin yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Karena ada gelagat mencurigakan terhadap ke empat tersangka itu, petugas pun langsung memeriksa mereka sedang duduk di atas sepeda motor jenis Vario warna putih dengan Nopol BL 6736 KAA, di pinggir jalan.

"Merasa curiga anggota kita langsung melakukan pemeriksaan terhadap ke empat orang tersebut," ujar Kombes Pol Goenawan, Kamis (13/4) di Banda Aceh.

Setelah diperiksa, petugas mendapatkan tas samping warna hitam. Dalam tas tersebut ternyata terdapat Senpi laras pendek jenis FN beserta amunisi aktif. Petugas juga menemukan satu butir amunisi AK dan borgol.

Bersama tersangka polisi juga mendapatkan satu buah baju kaos hitam dengan lambang Bendera Bulan Bintang. Satu buku yasinan dan sepeda motor jenis Vario warna putih dengan nopol BL 6736 KAA milik tersangka ZA.

"Untuk sementara ke empat orang tersebut beserta barang bukti di Polres Aceh Timur untuk diamankan dan penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.