Header Ads


Begini Jadinya Ketika Ada Warga Tolak Sepeda Pemberian Jokowi

Begini Jadinya Ketika Ada Warga Tolak Sepeda Pemberian Jokowi

MajalahQQHOKI.com, Pekalongan -- Presiden Joko Widodo hari ini berada di Pekalongan, Jawa Tengah. Di tengah kegiatannya, Jokowi melempar pertanyaan dan menghadiahkan sepeda bagi yang bisa menjawabnya. Namun kali ini hadiah sepeda dari Jokowi ditolak. Lho?

Jokowi berada di Pekalongan untuk berkunjung dan membuka Muktamar XII, Jama'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu' Tabaroh An Nahdliyyah di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (15/1/2018).


Apdal yang berasal asal Palembang tunjuk jari dan menjawab kuis dari Presiden. Setelah dia lantang mengucapkan isi dari sila–sila Pancasila, Apdal bersalaman dan meminta hadiah.

"Ya sudah kembali ke tempat," kata Jokowi sambil menjulurkan tangan bersalaman dengan Apdal.

"Lha hadiahnya, Pak?," tagih Apdal, disususl gelak tawa peserta lainnya.

"Ya sepedanya nanti diambil," jawab Jokowi.

"Yang lain (saja), Pak. Jangan sepeda. Susah bawanya ke Palembang. Saya sudah punya dua (sepeda) di rumah," jelas Apdal.

Mendapat jawaban ini, Jokowi tampak heran.

"Sepanjang saya berinteraksi dengan masyarakat baru ini saya beri sepeda tidak mau, gimana Bib (meminta pertimbangan Habib Muhamad Luthfi bin Yahya) sepeda tidak mau, ditawari yang lain. Tapi kalau ditanya minta apa saya feeling mintanya tinggi sekali, ya sudah minta apa belum tentu saya berikan," kata Jokowi

Dialog Jokowi dengan salah satu peserta Muktamar ini pun diwarnai dengan gelak tawa. Pasalnya, Apdal, ujung-ujungnya meminta sepeda motor.

"Ya sudah nanti saya kirim. Sudahlah satu saja," kata Jokowi.

Mendengar jawaban Jokowi, Apdal tampak sangat senang dan menyunggingkan senyumnya. Dia kemudian kembali bersalaman dengan Jokowi, dan turun dari panggung sambil tertawa.


Muktamar XII, Jama'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu' Tabaroh An Nahdliyyah sendiri dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (15/01). Dalam acara tersebut selain tokoh ulama dari berbagai negara juga tampak beberapa menteri, Gubernur Jawa Tengah, Kapolda Jawa Tengah, dan Bupati Pekalongan.

Sumber → detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.