Header Ads


Di Tegur Polwan Berkebaya, Pengendara Motor di Jati Negara Senyum - Senyum

Polwan berkebaya atur lalu lintas di Jatinegara, Jumat (20/4/2018)


Majalahqqhoki.net, JAKARTA - Menyambut Hari Kartini, para polisi wanita ( polwan) Jakarta Timur, memberikan kejutan dengan turun mengatur lalu lintas di simpang lampu lalu lalu lintas Jatinegara, menggunakan balutan kebaya, Jumat (20/4)/2018).

"Ini untuk menyambut Hari Kartini besok (21/4/2018). Kami ingin menunjukkan kesetaraan wanita di era kekinian," ucap Bripda Diah dari Polsek Cakung, di Jatinegara, Jumat.

Selain bertugas mengatur lalu lintas, polwan ini juga memberikan teguran bagi beberapa pengendara motor yang melangar lalu lintas. Bahkan mereka memberikan helm gratis bagi pengendara yang tidak pakai helm.

Beberapa pengendara senyum-senyum ketika ditegur dan dinasihati para polwan untuk berkendara mengikuti aturan. 

Agen Sakong Online

Terkait Hari Kartini, Diah mengatakan, saat ini kesetaraan wanita sudah lebih baik, bahkan bisa berkarir sesuai keahlian dan kemampuan masing-masing.

Begitu juga di bidang kepolisian. "Banyak perempuan kini sudah bisa jadi Kapolres atau Kapolsek. 

Pimpinan kami menghargai polwan karena biar kita wanita pekerjaan dan tugas kita sama," paparnya. Deretan polwan berkebaya ini menarik perhatian pengendara. Tidak sedikit pengendara yang lewat untuk mengambil foto .

Kondisi ini tentu menjadi momen langka, karena mungkin peristiwa polwan berkebaya di Simpang Jatinegara hanya terjadi setahun sekali.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.