Header Ads


Viral, Video Polisi LAlu Lintas Seberangkan Kucing di Jalan Raya

Cuplikan video yang viral, Rabu (9/5/2018), saat seorang polisi menyeberangkan seekor kucing. Polisi itu adalah Briptu Satria, petugas di Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Majalahqqhoki.com, MUBA - Video seorang polisi menyeberangkan seekor kucing di akun Instagram @lantasmuba pada Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 12.00 WIB, ramai diperbincangkan di media sosial.

Video yang diunggah sekitar dua jam lalu berisi keterangan "Semua Mahkluk hidup wajib kita jaga dan lindungi, karena mereka juga ciptaan Allah".

Video berdurasi 18 detik menayangkan seorang anggota bersegaram polisi lalu lintas terlihat menyeberangkan seekor kucing di tengah padatnya arus lalu lintas di Jalan Merdeka Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba.

Video itu menarik perhatian warganet. Dalam satu jam sejak diunggah, video telah dilihat 849 kali dan menuai 47 komentar.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Muba AKP Rio Artha Luwi mengatakan, kejadian tersebut berlangsung di jalan Merdeka, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Polisi yang membantu seekor kucing menyeberangi jalan itu bernama Bripka Satria.

Rio mengatakan, pada saat itu, Briptu Silaen dan Briptu Satria sedang melakukan pengaturan lalu lintas disana.

Agen Sakong ONline

Namun, mereka melihat seekor kucing melintas disana. "Karena anggota melihat mau melintas, jadi dibantu nyeberang saja," kata Rio, Rabu (9/5/2018).

 Rio menjelaskan, Bripka Silaen adalah anggota yang mengabadikan momen tersebut. Sebab, Briptu Silaen dikenal sebagai anggota yang takut dengan kucing.

Sementara, Bripka Satria adalah pecinta kucing, bahkan dirumahnya sendiri, banyak kucing yang dipelihara.

"Karena takut, Bripka Silaen hanya ambil gambar. Kalau Briptu Satria yang bantu nyeberang. Kucing itu memang sering di Pos Lantas disana dan sering dikasih makan sama Briptu Satria," ujarnya.

Pria berpangkat balok tiga inipun tak menyangka jika video tersebut sampai viral di media sosial.

Setelah direkam, langsung dikirim ke Ditlantas. Saya juga terkejut kalau viral begitu di medsos," katanya.

Rio pun mengucapkan terimakasih kepada anggotanya tersebut yang selama ini telah mengabdikan diri kepada negara untuk mengatur lalu lintas.

"Semua makhluk hidup itu harus kita jaga dan dilindungi. Hewan saja dilindungi, apalagi manusia ya kan? Saya sangat berterima kasih kepada dua anggota saya itu," ujarnya.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.