Header Ads


Avanza Ditabrak KRL di Tangerang, Tiga Penumpang Tewas

Ilustrasi.


Majalahqqhoki.com, JAKARTA -Sebuah rangkaian kereta rel listrik (KRL) Duri-Tangerang menabrak mobil Toyota Avanza bernomor polisi B-1025-CKR di perlintasan rel kereta yang berada sekitar Stasiun Batu Ceper, Tangerang, Minggu (17/6/2018).

Diduga mobil yang berisi satu keluarga itu menerobos palang pintu perlintasan saat KRL hendak melintas.

Kejadian itu mengakibatkan tiga penumpang berinisial NY, RM, dan M meninggal dunia.

Sedangkan tiga penumpang lainnya D, DI, dan N mengalami luka-luka.

"Yang pasti kalau KRL sudah jalan sesuai jalur dan sesuai SOP persinyalan, tidak ada yang dilanggar," ujar VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (18/6/2018).

Dari informasi yang didapatkan, penjaga perlintasan telah memberikan tanda kepada pengemudi mobil untuk tidak menerobos palang pintu tersebut.

Agen Sakong Online

Selain itu, palang pintu perlintasan juga telah diturunkan. KRL yang tidak bisa melakukan pengereman mendadak menabrak mobil hingga terpental beberapa meter.

Mobil mengalami ringsek, sedangkan keenam penumpang mobil dibawa ke rumah sakit.

Namun, setelah diberikan penanganan, tiga penumpang mobil meninggal dunia.

Akibat kejadian itu, perjalanan KRL sempat tertahan 15 menit.

"Tertahan 15 menit untuk pengecekan rangkaian, setelah dipastikan aman dijalankan kembali. Tidak ada kerusakan pada rangkaian kereta. Kami turut bersimpati atas kejadian tersebut," ujar Eva.

"Kami berharap kedepannya pengendara lebih waspada pada saat akan melaju di perlintasan sebidang. KRL tidak dapat melakukan pengereman mendadak, dan perjalanannya sudah diatur sesuai persinyalan," lanjutnya.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.