Header Ads


Tiga Pencuri Motor Spesialis Tamu Hotel Diringkus Polisi, Satu Ditembak

Ilustrasi penangkapan


Majalahqqhooki.com, PANGKAL PINANG -Tiga kawanan penciuri motor yang kerap mengincar korbannya para tamu hotel diringkus Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Satu pelaku dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki karena berusaha mengelak dari sergapan petugas.

Kapolres Pangkal Pinang AKBP Iman Risdiono mengatakan, tiga pelaku masing-masing berinisial JO, AR dan AN, mencuri motor di sejumlah lokasi terpisah di Pangkal Pinang.

"Beberapa lokasi yang sudah disasar yakni Hotel Cordela dan Hotel Kaisar. Ada kendaraan bermotor yang dibawa kabur pelaku," kata Iman di Mapolres Pangkal Pinang, Rabu (11/7/2018).

Agen Sakong Online

Dia mengungkapkan, barang bukti diamankan para pelaku seperti kunci T, tiga unit sepeda motor, HP dan sejumlah uang tunai.

"Para pelaku terancam Pasal 363 KUHP dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. Kami terus melakukan pengembangan untuk mengungkap anggota komplotan lainnya," ujar Iman.

Ketiga pelaku yang diketahui berasal dari Palembang kini meringkuk di sel tahanan Mapolres Pangkal Pinang. Para pelaku selain mengincar tamu hotel, juga mencuri barang berharga di rumah-rumah saat malam hari.

Di hadapan petugas, pelaku JO mengaku mencuri motor karena faktor ekonomi. "Saya jual harga motornya Rp 2 juta," bebernya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.