Header Ads


Mengaku Sespri Kapolri, Seorang Pria Tipu Pengusaha Rp 1 Miliar

Ilustrasi.



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Seorang pengusaha berinisial ER melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan seorang pria yang mengaku sebagai sekretaris pribadi (Sespri) Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kanit I Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino mengatakan, pelaku berjanji akan mempertemukan korban dengan para petinggi Polri demi kelancaran bisnisnya.

"Dengan berbagai iming-iming yang diberikan pelaku, korban percaya dan mau mengikuti persyaratan yang diajukan," kata Malvino, Senin (24/9/2018).

Agen Sakong Online

Ia melanjutkan, tersangka pelaku meminta uang korban senilai Rp 1 miliar sebagai syarat korban bisa dipertemukan dengan para petinggi Polri. Persyaratan itu pun dipenuhi korban.

Namun pelaku tak kunjung mempertemukan korban dengan para petinggi Polri hingga batas waktu yang telah disepakati. Karena merasa ditipu, korban melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

Saat dihubungi terpisah, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriono mengatakan, polisi telah melakukan penyelidikan dan meyakini pelaku bukanlah Sespri Kapolri.

"Ini adalah tindakan penipuan seseorang dengan mengatasnamakan anggota Polri. Saat ini kami tengah mengejar pelaku," kata Aris, Senin.

Ia mengatakan, polisi tengah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan meminta keterangan para saksi.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.