Header Ads


Perampokan di Palembang, Pelaku Dilempar Kursi Pemilik Toko Mas

Toko Mas Sinar Mas yang menjadi korban perampokan di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (9/9/2018).


Majalahqqhoki.com, PALEMBANG - Aksi perampokan toko emas terjadi di kawasan Jalan Sayangan, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (9/9/2018).

Pelaku membawa kabur 40 gram emas yang ada di etalase toko Mas Sinar Mas lantaran pemilik toko melempar pelaku dengan menggunakan kursi.

Tulus (29), juru parkir di sekitar lokasi kejadian menjelaskan, peristiwa bermula ketika pelaku lewat di depan toko.

Mendadak pelaku yang seorang diri langsung memecahkan etalase toko dengan menggunakan linggis. Pemilik toko, Djulijono (70) dan anaknya, Ferri (33) sontak terkejut melihat kejadian tersebut.

Ferri pun langsung melemparkan kursi dari dalam toko ke arah pelaku. Namun pelaku bisa mengelak dan kabur.

Agen Sakong Online

Pelaku yang belum diketahui identitasnya membawa 40 gram emas dari toko.

“Sempat kami kejar, tangan pelaku itu luka terkena pecahan kaca. Dia keluarkan senjata tajam jadi kami berhenti. Pelaku lari naik perahu ke arah seberang ilir,” kata Tulus saat diperiksa di Polsek Ilir Timur 1 Palembang.

Sedangkan Feri, anak pemilik toko menyebutkan, 40 gram emas yang dibawa kabur pelaku berupa kalung dan gelang dengan harga berkisar Rp 10 juta.

“Saya kaget sempat menjauh dari pelaku. Tapi saya kemudian sadar dan melempar kursi ke arah pelaku. Kursinya hampir kena tapi pelaku mengelak," ujarnya.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat membenarkan kejadian tersebut. Menurut Edi, para saksi dari korban hingga penarik perahu dan bentor yang sempat ditumpangi pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

“Pelaku kabur naik perahu, setelah itu naik bentor dan langsung kabur, seluruhnya masih diperiksa. Ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan masih dalam pengejaran,” kata kapolsek.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.