Header Ads


Tiba di Istana, Presiden Jokowi Disambut ala Raja Korea Kuno

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berjoged saat penyanyi Via Vallen membawakan lagu Meraih Bintang pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). INASGOC/Puspa Perwitasari/Spt/18


Majalahqqhoki.com, SEOUL - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut ala Raja Korea kuno oleh Presiden Moon Jae-in bersama istri, Kim Jung-sook, di Istana Changdeok-gung, Senin (10/9/2018).

Penyambutan Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam rangka kunjungan kenegaraan ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Korea Selatan dalam menerima tamunya di Istana yang didirikan sekitar tahun 1.400-an ini.

Seperti dikutip Antara, Presiden yang tiba sekitar 10.30 waktu setempat langsung disambut upacara penyambutan secara militer.

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara, Presiden Jokowi dan Presiden Moon melakukan inspeksi pasukan.

Selanjutnya Presiden Jokowi dan Presiden Moon yang didampingi Ibu Negara masing-masing menuju pelataran utama Istana Changdeok-gung.

Kedua pemimpin negara yang didampingi istri duduk di kursi yang terletak di pelataran utama seperti Raja Korea kuno.

Agen Sakong Online

Tarian tradisional Korea menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Usai penyambutan di pelataran utama, kedua pemimpin ini masuk ke bangunan Istana untuk minum teh bersama.

Kunjungan ke Seoul merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Kunjungan ini juga bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan. Kedua negara telah memiliki "Special Strategic Partnership".

Di Seoul, kedua Presiden akan melakukan pertemuan bilateral di Blue House pada Senin sore.

Pertemuan bilateral ini akan membahas penguatan kerja sama ekonomi kedua negara.

Di tengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu, menjadi semakin penting artinya bagi Indonesia dan Korea Selatan untuk menguatkan kerja sama ekonomi.

Selain itu, peningkatan kerja sama investasi dan perdagangan juga akan menjadi fokus pembahasan Presiden Jokowi dan Presiden Moon.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.