Header Ads


Lagi PMS? 6 Makanan Ini Selain Enak Dapat Juga Mengurangi Penderitaan Saat PMS!



PMS atau datang bulan menjadi hal yang tidak terlalu menyenangkan bagi semua orang. Bagi kebanyakan cewek, PMS bisa jadi mimpi buruk. Karena selain mood yang jadi kacau, PMS juga kadang disertai oleh gejala-gejala seperti pegal-pegal, perut yang terasa mulas, bahkan sampai kram.

Tidak jarang jika banyak cewek akan jadi lebih sensitif dan lebih memilih menghabiskan waktu di tempat tidur seharian. Meski PMS kadang bisa jadi mimpi buruk, tapi setidaknya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi penderitaan kamu salah satunya adalah dengan mengkonsumsi enam makanan sehat di bawah ini.


1. Pisang

Saat kamu PMS, kamu akan kekurangan banyak kalium dalam tubuh yang bisa menyebabkan munculnya kram pada otot. Dan pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kalium yang cukup untuk mencegah kram tersebut. Selain kaya akan kandungan kalium, pisang juga mengandung vitamin B6 dan potasium yang berguna untuk mengatasi perut kembung selama PMS.


2. Kacang-kacangan

Banyak perempuan sangat anti mengkonsumsi kacang karena takut jerawatan. Tapi percaya deh, mengkonsumsi kacang selama PMS akan membantu mengurangi penderitaan kamu. Kacang kaya akan magnesium dan membantu menjaga agar suasana hati kamu tetap baik. Meski begitu, hindari mengkonsumsi kacang terlalu banyak karena selain ampuh memperbaiki mood, kacang juga ampuh dalam menambah berat badan kamu.


3. Ikan Salmon

Ikan salmon bukan hanya baik untuk otak, tapi juga tubuh kamu selama PMS. Ini karena salmon kaya akan omega-3 yang membuat otot ditubuh kamu jadi lebih rileks. Selain itu, salmon juga kaya akan vitamin D dan vitamin B6 yang bisa membantu mengurangi nyeri payudara. Jika kamu tidak suka salmon, kamu juga bisa mengkonsumsi ikan makarel atau ikan sarden.


4. Brokoli kukus

Bukan rahasia lagi jika brokoli memiliki sejuta manfaat bagi tubuh, termasuk saat PMS. Brokoli bukan hanya mengandung mengandung vitamin A, C, B6, dan E; dan mineral kalsium, kalium, dan magnesium tapi juga kaya akan serat yang bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dan melindungi kamu dari ancaman sembelit selama PMS.


5. Yoghurt rendah lemak

Susu dan produk susu dengan lemak yang tinggi memang tidak baik dikonsumsi saat PMS, tapi yoghurt rendah lemak adalah pengecualian. Yoghurt rendah lemak mengandung banyak kalsium yang baik untuk menjaga sistem pencernaan kamu tetap dalam kondisi baik selama masa PMS.


6. Teh camomile

Secangkir teh hangat selalu berhasil membuat kamu jadi lebih tenang. Hal yang sama juga berlaku saat kamu sedang PMS. Secangkir teh camomile hangat bebas kafein dapat membantu meredakan kecemasan dan memperbaiki mood kamu. Sebaliknya hindari kopi atau minuman yang mengandung kafein lainnya karena minuman itulah yang membuat kamu lebih cepat marah dan berubah jadi segalak monster.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.