Header Ads


5 Makanan Sehat Ini Terbukti Dapat Menghilangkan Stres!



Majalahqqhoki - Ngemil merupakan satu di antara banyaknya cara menghilangkan stres. Salah satu makanan yang terbukti mampu menghilangkan stres adalah cokelat. Makan cokelat tidak hanya enak, tetapi juga membantu mood kamu kembali membaik.

Pekerjaan menumpuk, pusing dikejar deadline, tugas kuliah yang belum diselesaikan kerap menjadi alasan kenapa seseorang tiba-tiba jadi suntuk dan nggak mood. Nah, supaya rasa suntuk itu menghilang, kamu mencoba menyantap beberapa makanan yang diharapkan bisa mengembalikan mood burukmu menjadi lebih baik.

Sayangnya, tidak semua makanan bisa kamu makan dan dapat menghilangkan stres, lho. Apalagi jika makanan itu termasuk jenis fast food. Semakin kamu makan, makanan tersebut justru membuat kamu semakin stres. Akibatnya, hari-hari kamu bukannya jadi membaik, malah semakin memburuk.

Lalu apa saja makanan yang bisa kamu konsumsi saat stres melanda?


1. Berry

Siapa yang tidak suka makan berry? Meski rasanya sedikit asam, tetapi rasa segar yang menyentuh lidah justru bikin kamu merasa ketagihan. Semua jenis berry mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C di dalamnya mampu melawan stres sehingga mood kamu pun akan semakin membaik.


2. Oatmeal

Kandungan karbohidrat kompleks di dalam oatmeal membantu otak membuat hormon baik yang disebut serotonin. Serotonin dapat menciptakan rasa menyenangkan sekaligus mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Selain sehat, makanan ini juga bisa mengembalikan mood buruk kamu. So, nggak ada salahnya mengonsumsi oatmeal terutama untuk sarapan. Kamu bisa menambahkan topping sehat lainnya seperti pisang atapun berbagai jenis berry.


3. Alpukat

Tidak hanya sehat, buah alpukat juga sangat baik untuk meredakan stres pada seseorang. Alpukat mengandung lutein, vitamin E, dan folat. Kamu bisa mengonsumsi alpukat untuk sarapan atau pengganjal perut sebelum makan siang. Sayangnya, meski termasuk jenis buah, tetapi alpukat mengandung lemak. So, kamu harus bijak mengonsumsinya, jangan sampai berlebihan!


4. Yogurt

Suka konsumsi olahan susu satu ini? Meski rasanya sedikit asam, tetapi yogurt sangat baik bagi kesehatan. Yogust baik bagi kesehatan pencernaan dan juga terbukti mampu menurunkan emosi kamu. Yogurt juga mengandung kalsium dan protein, sehingga mengonsumsi yogurt tidak hanya bisa menurunkan stres, tetapi juga bikin tubuh kamu lebih sehat.


5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau itu begitu banyak jenisnya. Termasuk di dalamnya asparagus, bayam, kangkung, ataupun sawi hijau. Nah, sayuran-sayuran ini rupanya mengandung folat yang terbukti menghasilkan dopamin pada otak yang mana dapat merangsang kebahagiaan seseorang. Jadi, mulai sekarang, jangan malas konsumsi sayuran, ya, Guys!

Itu dia beberapa jenis makanan sehat yang terbukti mampu menghilangkan stres tanpa merusak kesehatan tubuh kamu. Mulai sekarang, lakukan hal positif untuk membantu mood kamu kembali baik.

Kamu pun harus percaya bahwa semua orang di dunia ini juga pasti mengalami hal buruk, melelahkan, dan bikin down. Tapi, terus larut dalam masalah tentu bukan solusi. Karena itu, cobalah lakukan hal menyenangkan termasuk dengan ngemil sehat dan cobalah cari solusi. Keep strong dan teruslah bersemangat menjalani hari!





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.