Header Ads


Malas Nge-gym? Ini dia 7 Trik Agar Kamu Rajin Nge-gym!



Majalahqqhoki - Memutuskan untuk gym butuh komitmen yang besar. Kalau hanya ikut-ikutan atau hanya karena lagi ngetren, lebih baik tidak usah. Sudah rugi uang, kamu juga rugi tenaga dan waktu. Tapi buat kamu yang memang niat, kamu butuh kesabaran.

Berikut adalah 7 trik cerdas biar kamu betah ngegym. Jangan pesimis dulu dan keburu lihat hasil, pelan-pelan saja asal konsisten, kamu pasti bisa dapatkan bentuk badan idaman!


1. Jangan pikirkan tentang bentuk tubuhmu pada awalnya

Awalnya gemuk atau terlalu kurus, jangan jadikan itu momok yang nantinya akan membuatmu berpikir bahwa gym tidak bisa membantu. Pikiran itu akan membuatmu pesimis dan semua usahamu jadi negatif. Mau seperti apapun bentuk tubuhmu, asal kamu sungguh-sungguh melatihnya, kamu pasti bisa dapatkan sesuai yang kamu inginkan.


2. Memperlakukan gym sebagai sebuah permainan

Selain permainan adalah hal yang menyenangkan, permainan juga butuh diselesaikan. Jadi mulailah membuat konsep permainan tentang gym yang kamu lakukan. Kamu bahkan bisa menandai kalendermu dan mengetahui kapan saja kamu harus bermain.


3. Menggunakan pakaian olahraga yang kamu suka

Warna yang kamu suka dan bahan yang kamu suka juga. Kalau kamu mengenakannya, percaya atau tidak itu bisa menambah semangatmu dalam melakukan gym dan kamu jadi tidak bosan. Bukan hanya itu, kamu bisa jadi betah dan tidak merasa gym adalah hal yang menyiksa.


4. Menemukan tempat gym yang dekat dari rumahmu

Jarak itu penting. Kenapa? Karena kalau jauh kamu pasti bakalan males untuk berangkat. Apalagi kalau kamu terbiasa gym di pagi hari.

Gak kebayang kan kalau kamu harus menempuh perjalan berpuluh-puluh kilometer untuk gym? Bisa-bisa kamu capek di jalan.


5. Menciptakan atmosfer positif tentang gym

Apa yang tidak kamu sukai dari gym, singkirkan itu. Lakukan hal yang kamu suka, dengarkan musik yang kamu suka, tonton acara tv, temukan teman baru dan berbaurlah. Kamu pasti bisa jadi betah banget di gym apalagi saat kamu punya teman dengan tujuan sama.


6. Membenarkan tujuan dari gym itu sendiri

Apa tujuan awalmu gym sebenarnya. Kalau awalnya kamu berencana menurunkan 5kg dari berat badanmu maka ganti tujuan itu dengan menjadi lebih sehat. Tujuan itu sangat penting karena itu yang akan memicu semangatmu dalam melakukannya.

Kalau tujuanmu hanya penurunan berat badan, kamu bisa jadi melakukan hal atau bahkan teknik yang keliru asal kamu bisa turun cepat. Padahal faedah dari gym bukan semata-mata hal itu, tapi kesehatanmu.


7. Melakukan gym dengan coach

Kenapa? Supaya kamu tidak bosan. Kalau ada pelatih, otomatis akan selalu ada orang yang menyemangatimu dan mendorongmu untuk melakukan lagi dan lagi. Kalau kamu hanya sendiri, bisa jadi semangatmu patah dan kamu tidak lagi ingin melakukannya karena jenuh.

Gym adalah tentang konsistensi. Kalau kamu kerja keras terlalu banyak tapi tidak konsisten, maka hasilnya akan sama saja, begitu juga sebaliknya

Kamu harus bisa menganggap gym tempat yang menyenangkan supaya kamu juga bisa senang melakukannya. Jangan cuma fokus pada berat badan, fokuslah juga pada dampak kesehatan yang bisa kamu dapatkan.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.