Header Ads


Ketika Kamu Mulai Bosan dan Malas Untuk Berolahraga. Ingatlah 6 Hal iIni!



Majalahqqhoki - Siapa yang tidak ingin tetap bugar setiap hari? Setiap orang pasti menginginkannya. Namun, bagi sebagian orang, itu bukan hal yang mudah. Dibutuhkan komitmen dan kontinuitas jangka panjang untuk mendapatkannya. Rutinitas berolahraga bisa jadi membosankan bagi sebagian orang yang tidak terbiasa menetapkan suatu target untuk diri mereka sendiri. Memotivasi diri sendiri merupakan hal yang sangat penting agar kamu tetap berada pada jalur yang benar untuk mencapai tujuanmu. Nah, berikut 6 cara yang bisa kamu terapkan jika kamu mulai merasa bosan dan malas berolahraga.


1. Temukan alasan yang tepat kenapa kamu harus berolahraga

Setiap orang pasti memiliki alasan dalam melakukan sesuatu. Keinginan kamu untuk berolahraga juga pasti karena ada yang ingin kamu capai, misalnya kamu ingin lebih langsing, ingin punya bentuk tubuh yang bagus, atau hanya ingin tetap bugar dan sehat setiap hari. Temukan alasan itu dan ingatlah selalu saat kamu mulai malas berolahraga.


2. Ingatlah saat pertama kali kamu mulai berolahraga

Kamu pasti merasa sangat bersemangat saat pertama kali berolahraga bukan? Mungkin saat itu kamu meluangkan waktu untuk jogging di pagi hari sebelum beraktivitas atau menyempatkan diri pergi ke gym. Nah, coba ingat kembali momen tersebut dan resolusi apa yang membuat kamu begitu bersemangat melakukannya. Itu bisa menumbuhkan kembali semangat yang telah hilang dari dalam dirimu.


3. Beri perhargaan pada diri kamu sendiri

Carilah suatu hadiah untuk diri kamu sendiri, misalnya sepatu baru, kaos, dll, dan berjanjilah bahwa setelah kamu mendapatkannya kamu akan terus berolahaga. Atau kamu bisa memberikan waktu libur berolahraga pada dirimu dengan periode tertentu, misalnya setiap satu minggu kamu meluangkan waktu satu hari untuk melakukan hal yang kamu suka dan melupakan sejenak rutinitas olahragamu.


4. Cari opsi lain dan buatlah olahraga lebih menyenangkan

Melakukan rutinitas olagraga setiap hari yang itu-itu saja bisa membuatmu merasa bosan. Mencoba jenis olahraga baru bisa menjadi ide yang bagus. Cobalah beberapa jenis olahraga yang menyenangkan yang belum pernah kamu lakukan! Misalnya, kamu bisa mencoba permainan hula hoop. Memainkan hula hoop juga termasuk olahraga lho guys. Kamu juga bisa menyalakan musik yang kamu suka dan gerakkanlah badanmu seirama dengan musik tersebut. Menyenangkan bukan? Menikmati musik dan secara tidak langsung kamu juga berolahraga.


5. Tantang dirimu untuk bertanggung jawab

Terkadang jika rasa malas sudah menyerang, kegiatan apapun bisa diabaikan. Jika kamu merasa kesulitan mengatasi rasa malasmu dalam berolahraga, cobalah minta bantuan teman atau keluarga. Maksudnya disini, coba kamu titipkan barang berharga kamu kepada mereka dan minta mereka untuk tidak memberikannya padamu sampai kamu mencapai target yang telah kamu tentukan. Dengan begitu, kamu akan termotivasi untuk mencapai targetmu untuk mendapatkan kembali barang berhargamu tersebut.


6. Fokus pada proses, bukan hasil

Jika kamu mulai malas berolahraga karena merasa tidak ada hasilnya, cobalah berpikir bahwa hasil tidak akan ada tanpa proses. Hasil yang maksimal akan didapatkan dari kualitas proses yang maksimal juga. Daripada berfokus pada hasil, lebih baik kamu fokus pada kualitas olahragamu sehari-hari dan bagaimana cara agar olahragamu hari ini lebih baik dari kemarin.

Ingatlah, olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh kamu tetap fit. Bahkan jika kamu tidak memiliki target tertentu, olahraga sangat baik untuk kesehatanmu. Jadi, luangkan waktu untuk berolahraga ya guys.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.