Header Ads


Ingin Membakar Lemak? 6 Teh Ini Terbukti Dapat Membakar Lemak Secara Efektif!



Teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi setelah air dan banyak dinikmati di seluruh dunia. Minuman aromatik ini biasanya dibuat dari daun Camellia Sinensis, yang merupakan sejenis tanaman hijau. Mengonsumsi teh memiliki banyak manfaat kesehatan termasuk mencegah sel darah merah dari kerusakan dan mengurangi risiko berbagai penyakit jantung.

Beberapa penelitian mengaitkan minum teh dengan penurunan berat badan dan pengurangan lemak perut. Jenis teh tertentu telah ditemukan lebih efektif daripada jenis lain dalam mencapai fungsi ini. Yuk, kita cek 6 di antaranya!


1. Teh hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang paling terkenal dan dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Ini juga salah satu teh yang paling efektif dalam hal penurunan berat badan. Perlu kamu ketahui, ekstrak teh hijau mengandung katekin yang sangat tinggi, yang merupakan antioksidan alami dan bisa meningkatkan metabolismemu. Teh hijau huga bisa meningkatkan pembakaran lemak terutama di daerah perut lho!


2. Teh hitam

Teh hitam memiliki nutrisi yang sedikit berbeda dari teh hijau ataupun teh putih. Teh hitam kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid dan berhubungan dengan banyak manfaat kesehatan seperti penurunan berat badan. Selain itu, polifenol dalam teh hitam terbukti meningkatkan metabolisme. 


3. Teh Oolong

Teh oolong adalah jenis teh cina tradisional yang telah teroksidasi sebagian. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa teh oolong bisa menurunkan berat badan dengan meningkatkan proses pembakaran lemak dan mempercepat metabolisme.


4. Teh Putih

Teh putih memiliki rasa yang sangat berbeda dari jenis teh lainnya. Teh ini memiliki rasa manis yang halus, lembut, dan ringan. Manfaat teh putih telah diteliti dengan baik selama bertahun-tahun dan mampu meningkatkan kesehatan hingga membunuh sel kanker. Teh putih dan teh hijau memiliki jumlah katekin yang sama, di mana keduanya berkontribusi pada penurunan berat badan yang cepat dan efektif. 


5. Teh Rooibos

Teh Rooibos adalah teh herbal yang terbuat dari daun dan batang tipis tanaman lebat Afrika Selatan bernama aspalathus linearis. Selama bertahun-tahun, tanaman ini telah digunakan untuk banyak manfaat kesehatan dan karena penelitian dan temuan terbaru, sekarang digunakan untuk properti penurunan berat badan. Teh Rooibos kaya akan antioksidan seperti aspalathin dan nothofagin, yang bertanggung jawab untuk membantu mengais radikal bebas oksigen berbahaya yang, cenderung merusak DNA.


6. Teh kayu manis

Teh kayu manis secara alami rendah kalori dan bisa membantu mengontrol kadar gula darahmu, yang akhirnya juga membuatmu mengonsumsi lebih sedikit kalori. Hal ini secara alami akan mencegah penambahan berat badan. Konsumsi kayu manis secara teratur juga mendorong sistem pencernaan untuk berfungsi dengan maksimal lho.

Nah, kalau kamu adalah salah satu orang yang sangat malas untuk beranjak ke gym, coba menyeduh teh saja. Teh-teh diatas telah dibuktikan dengan penelitian akan manfaatnya. Oh ya, tehnya jangan dicampur gula ya!




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.