Header Ads


Kamu Penggemar Pizza? Ini Dia 7 Fakta Unik Tentang Pizza!



Majalahqqhoki - Siapa sih yang gak suka hidangan terkenal dari Italia yang satu ini? Bertaburkan berbagai macam topping lezat, pizza bisa jadi pilihan makan kapan pun dan di mana pun. 

Gak cuma enak, ternyata pizza punya beberapa fakta unik yang jarang orang tahu, lho. Cek di bawah ini!


1. Keju pernah dihapus jadi topping pizza, lho

Keju merupakan salah satu topping yang wajib ada. Tapi bagaimana ya kalau pizza tanpa keju? Hal mengerikan ini pernah terjadi pada akhir tahun 1800-an, lho.

Untung saja keju digunakan kembali pada 1889 oleh seorang chef Italia, yang dipersembahkan untuk Ratu Margherita.  Nama dari Ratu Margherita pun digunakan sebagai nama pizza yang memiliki topping keju, saus tomat, dan daun basil. 


2. Ada hari pizza nasional

Bangsa Amerika terkenal akan kecintaannya pada pizza. Saking cintanya nih, kamu bahkan bisa merayakan Bulan Nasional Pizza di sana setiap Oktober. Wow!


3. Di negara asalnya, pizza disajikan utuh

Kalau kamu ke Italia, pizza disajikan tanpa dipotong. Ukurannya pun gak melulu bulat, ada yang persegi, ada pula yang segitiga. Kamu suka yang mana?


4. Warga Amerika makan ratusan pizza per detik!

Walaupun berasal dari Italia, tapi yang paling banyak mengonsumsi pizza ternyata orang Amerika, lho. Menurut laporan National Association of Pizza, mereka menyantap 350 potong pizza setiap detiknya. Wow!


5. Pizza termahal ada di Italia

Kamu bisa menemukan pizza termahal di Luis XIII, Salerni, Italia. Harganya mahal banget, yakni US$12,000 atau setara dengan Rp171 juta!

Pizza mahal ini memiliki topping luar biasa, terdiri dari tiga macam kaviar, lobster dari Norwegia, keju mozarela Bufala, dan garam merah muda Australia yang diambil langsung dari Sungai Murray. Mau coba?


6. Pizza terbesar di dunia

Pizza terbesar di dunia juga ada di Italia. Dibuat oleh Dovilio Nardi, Andrea Mannocchi, Marco Nardi, Matteo Nardi, dan Matteo Giannotte di Roma, Italia pada 2012. Ukurannya mencapai 13,580.28 ft². Bisa buat makan satu semester nih!


7. Seloyang 18 inch pizza lebih besar daripada dua loyang 12 inch pizza

Sering dilema antara pesan satu loyang pizza besar 18 inch atau dua loyang pizza kecil 12 inch? Setelah dihitung dengan seksama, pizza ukuran 18 inch memiliki luas 254 inch persegi, sedangkan pizza kecil 12 inch memiliki luas 226 inch persegi.

Pizza 18 inch terbukti lebih luas! Eits, tapi kalau kamu suka pinggiran pizza, pilih dua loyang pizza kecil saja. Crustnya lebih panjang. 

Wah, mendadak jadi pengin beli pizza ya?




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.