Header Ads


6 Menu Makanan Ini Mampu Mengusir Bad Mood Saat PMS lho!



Majalahqqhoki - Terkadang bad mood datang saat wanita mengalami pre-menstrual syndrome (PMS), sehingga muncul kejenuhan pikiran dan stamina tubuh menjadi terpengaruh. Tak ayal perasaan cemas, kesal, sedih, marah, menjadi sulit dikendalikan. Tapi jangan khawatir girls, karena ada beberapa menu makanan yang dapat mengembalikan mood kamu. Apa saja ya.


1. Teh hijau

Di saat kamu mengalami pra-menstruasi, segera kendalikan diri dan cobalah mengkonsumsi makanan atau minuman yang memberi efek baik. Kamu bisa mengatasi bad mood dengan meminum teh, karena teh mengandung theanin yang menenangkan pikiran.


2. Coklat hitam

Siapa yang tidak tahu coklat, makanan yang menjadi kegemaran banyak orang ini punya manfaat yabg baik untuk mengembalikan mood lho! Dua hormon penyebab stres; kortisol dan hormon catecholamines, akan berkurang jika kamu mengkonsumsi coklat hitam. Rasa cemas berkurang, kamu pun menjadi bersemangat menyelesaikan pekerjaan.


3. Apel dan selai kacang

Kombinasi antara apel dan selai kacang akan membangkitkan mood karena karbohidrat berpadu dengan protein dan lemak sehat, sehingga energi kamu meningkat dan kamu menjadi semakin siap menjalani hari tanpa diganggu bad mood lagi.


4. Bayam

Asam folat yang terkandung dalam bayam bermanfaat menurunkan kadar homocystein yang menghambat kecepatan berpikir dan menggangu konsentrasi. Kabar baiknya lagi, asam folat tidak hanya terdapat dalam bayam, namun juga dalam kentang, kacang-kacangan, dan jamur.


5. Sereal dan susu

Agar pikiran kembali tenang, tubuh menjadi rileks, sereal dan susu bisa menjadi menu pilihan kamu saat bad mood melanda. Sereal dan susu dapat meningkatkan hormon serotonin yang mempengaruhi perasaan menjadi lebih tenang dan rileks.


6. Sandwich dan telur

Pada saat pra-menstruasi berlangsung, seringkali menimbulkan kejenuhan pikiran dan tubuh menjadi kurang mendukung aktifitas. Oleh karena itu, mengonsumsi sandwich dan telur bisa menjadi alternatif pembangkit mood kamu. Sandwich dan telur akan mencukupi kebutuhan karbohidrat dan protein, sehingga dapat menambah energi dalam beraktifitas dan hormon memberikan perasaan tenang.

Pada intinya, bad mood saat pra-menstruasi dapat diatasi dengan menu-menu makanan seperti di atas tadi. Namun yang terpenting adalah kamu harus bisa mengendalikan diri dan pikiran, jangan sampai pra-menstruasi mengganggu harimu ya. Semangat girls!





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.