Header Ads


Harus Kamu Ketahui. Ini 5 Manfaat Mengagumkan Paprika



PastiSatu - Siapa yang tidak kenal dengan paprika? Paprika adalah salah satu anggota keluarga besar dari cabai, sehingga paprika ini memiliki sensasi rasa yang pedas ketika dikonsumsi. Namun, perlu kamu ketahui bahwa dibalik rasanya yang pedas, terdapat manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan lho. Seperti dapat menangkal penyakit kanker hingga bisa mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat paprika, yuk simak ulasan berikut ini!


1. Menangkal penyakit kanker

Buat kamu yang mau terhindar dari penyakit kanker, coba deh buat mengonsumsi paprika dengan rutin. Pasalnya pada paprika terdapat senyawa anti kanker yang mana berperan aktif di dalam tubuh kamu. Selain itu, adanya kandungan sulfur, carotenoid, dan enzim pada paprika yang mana bermanfaat sebagai penangkal penyakit kanker.


2. Baik untuk kesehatan mata

Paprika ternyata juga sangat baik buat kesehatan mata kamu. Pasalnya paprika mengandung empat karotenoid yaitu beta-karoten, beta cryptoxanthinlutein, lutein, dan zea-xanthin. Keempat kandungan ini lah yang berfungsi dalam membantu menjaga kesehatan mata dan mengurangi risiko terjadinya penyakit pada mata, seperti katarak dan makula.


3. Membantu mempercepat penyembuhan luka

Paprika adalah salah satu sumber vitamin E yang baik, yang mana dapat membantu dalam memproduksi sel darah merah. Vitamin E yang terkandung dalam paprika juga bermanfaat dalam membantu pembentukan gumpalan jika terjadi luka serta membantu mempercepat penyembuhan luka.


4. Mempromosikan tidur nyenyak

Buat kamu yang mempunyai masalah susah tidur alias insomnia, coba deh buat sering konsumsi paprika untuk mengatasinya. Pasalnya paprika mengandung vitamin B6 yang mana memiliki efek neurologis dan psikologis yang kuat.

Selain itu, vitamin B6 yang terdapat pada paprika juga berkontribusi pada produksi melatonin yang membantu kamu mempertahankan siklus tidur normal. Sehingga dengan sering konsumsi paprika, kamu akan dapat terhindar dari yang namanya insomnia dan dapat tidur dengan nyenyak.


5. Mencegah rambut rontok

Paprika juga ternyata juga dapat mencegah kerontokan pada rambut lho. Pasalnya adanya kandungan vitamin B6 pada paprika yang mana berperan dalam mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.

Nah, itu tadi 5 manfaat mengagumkan paprika yang tentunya sangat baik buat kesehatan dan kecantikan. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.